Salma Salsabil Akhirnya Raih Juara Indonesian Idol musim ke-12

Salma Salsabil Aliyyah akhirnya terpilih menjadi Juara Indonesian Idol musim ke-12 (2023) pada Puncak Grand Final, Senin (22/5/2023) malam.

Sorotrakyat.com | Jakarta – Puncak Grand Final Indonesian Idol, yang merupakan ajang pencarian bakat penyanyi tersebut akhirnya dimenangkan oleh Salma Salsabil Aliyyah, yang merupakan salah satu mahasiswa D4 Jurusan Penyajian Musik.

Mahasiswi Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta tersebut menyisihkan grand finalis lainnya, Nabilah dari Aceh. Salma Salsabil Aliyyah akhirnya terpilih menjadi Juara Indonesian Idol musim ke-12 (2023) pada Puncak Grand Final, Senin (22/5/2023) malam.

banner 325x300

Wanita yang akrab disapa Salma itu mengucapkan banyak terima kepada semua pihak yang selama ini telah mendukungnya.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih pada masyarakat Indonesia, Probolinggo, teman-teman dari Yogyakarta, ISI Yogyakarta dan Rektor yang sudah hadir,” ujarnya..

Salma juga merupakan peserta Indonesian Idol yang hampir setiap penampilannya selalu mendapat standing applause dari para juri. Dengan kemampuan musikalitas yang tinggi, menjadikan para juri terus mengungkapkan kekaguman. Bahkan, juri Rossa sampai berkata minta diajarin oleh Salma karena kekaguman atas kelebihan olah nada.

Selain menjalani kuliah dan praktik, Salma diketahui sering mengikuti ajang pencarian bakat, ia pernah mewakili ISI Yogyakarta dalam Lomba Singer yang digelar Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) yakni bulan Oktober 2021 meraih Juara Harapan 1.

Hampir dua tahun kemudian, Salma yang kini duduk di Semester 6, meroket di Indonesia Idol musim ke-12, masuk grand final.

Gadis berhijab menyukai lagu-lagu grup musik Paramore itu mengaku telah belajar menyanyi sejak kecil. Di usianya yang masih belia, dia sudah belajar musik dengan komposisi band bersama teman-temannya di kampung halaman.
Bakatnya bermusik mendapat dukungan dari keluarga. Hal itu menambah semangat Salma menggapai cita-citanya di dunia blantika musik Tanah Air.

Baca Juga:  Solusi HIV/ AIDS, Uu: Nikah dan Poligami

Menginjak dewasa, gadis kelahiran tahun 2002 itu memilih jurusan musik di Sekolah Menengah Atas (SMK). Lulus dari SMK jurusan musik, Salma melanjutkan jenjang pendidikan tinggi di Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta jurusan musik.

Pantas saja Salma yang selalu tampil dengan percaya diri dalam setiap penampilannya dipanggung Indonesian Idol 2023 tersebut, pasalnya Salma acapkali tampil diberbagai dunia ajang pencarian bakat tarik suara di Indonesia. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *