Semarak HJB Hingga Botram 541 Tumpeng, Masyarakat Penuhi Stadion Pakansari

Meriah, Masyarakat Penuhi Stadion Pakansari Semarakan HJB Hingga Botram 541 Tumpeng

Sorotrakyat.com | Bogor – Masyarakat Kabupaten Bogor memenuhi Stadion Pakansari dalam meriahkan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-541 yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, pada Minggu (04/06/2023). Sejak pagi hari, masyarakat tampak antusias berbondong-bondong menuju Stadion Pakansari untuk mengikuti serangkaian acara dan makan bersama atau botram 541 tumpeng yang sudah disediakan Pemkab Bogor.  

Semarak HJB ke-541 diselenggarakan dengan rangkaian botram 541 tumpeng, senam, layanan publik, bazar UMKM, doorprize games dan Roadshow Bus KPK. Layanan publik yang tersedia seperti pelayanan identitas kependudukan digital, layanan kesehatan, Samsat keliling, pelayanan PBB dan donor darah.

banner 325x300

Hadir pada acara tersebut Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, Deputi Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Wawan Wardiana, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor, perwakilan Forkopimda, jajaran Pemkab Bogor, camat dan kepala desa, para stakeholder, serta masyarakat Kabupaten Bogor.  

Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengungkapkan, kami ingin semua masyarakat khususnya di tingkat desa untuk hadir di sini dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Bogor ke-541. Hari ini kita menyediakan 541 tumpeng hasil kolaborasi dinas, kecamatan, dan desa-desa se-Kabupaten Bogor. Jumlah tumpeng yang disediakan kami identikan dengan angka usia Bogor.

“Alhamdulillah ini adalah dari kita, oleh kita, untuk kita, dan masyarakat sangat terlihat antusiasnya memeriahkan acara hari ini. Ditambah ada Roadshow Bus KPK yang memberikan edukasi kepada masyarakat tentang gerakan anti korupsi di Kabupaten Bogor,” ungkap Iwan.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto menyambut baik perayaan Hari Jadi Bogor ke-541. Menurutnya, perayaan kali ini penuh kesan, masyarakat terlihat antusias menyemarakan kegiatan ini dengan mengikuti serangkaian acara sejak pagi hari sudah memenuhi Stadion Pakansari.

Baca Juga:  Komisi XI DPR RI Kunker ke Blok F Perumda PPJ Kota Bogor, Bima Arya Sampaikan Ikhtiar Revitalisasi Pasar Tradisional

“Semoga tema yang diusung pada HJB tahun ini yakni tuntas, harmonis, makmur dapat tercapai. Dan tentunya Kabupaten Bogor lebih baik ke depan, serta terwujud visi Kabupaten Bogor Termaju, Nyaman, dan Berkeadaban,” ujar Rudy.

Ketua Panitia HJB Ke-541, Zainal Ashari menuturkan, alhamdulillah suksesnya perayaan HJB kali ini karena dukungan dari seluruh stakeholder baik di tingkat kabupaten maupun di wilayah seperti para camat dan kepala desa.

“HJB ini milik masyarakat, saya bersyukur masyarakat Kabupaten Bogor peduli untuk ikut memeriahkan acara ini,” tutur Zainal.

Zainal menjelaskan, hari ini sesuai estimasi kami ada lebih dari 5.000 orang yang hadir di Stadion Pakansari, alhamdulilah dari segala penjuru arah, timur, barat, utara, selatan, semua bisa hadir. Sesuai dengan tema yang diusung yakni tuntas, harmonis, dan makmur, saya berharap Kabupaten Bogor ke depannya bisa lebih baik.  

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bogor, Halimatussadiyah Iwan yang hadir pada acara tersebut juga mengaku melibatkan anggotanya untuk memeriahkan HJB.

“Kami menggerakan seluruh Ketua TP-PKK desa dan kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor untuk memeriahkan dengan membuat tumpeng,” tandas Halimatussadiyah.

Halimatussadiyah berharap, kita bisa menuntaskan program-program, ini adalah akhir dari masa jabatan saya, saya mengajak kepada seluruh anggota dan kader PKK di Kabupaten Bogor untuk sama-sama berbuat yang terbaik. Tentunya dengan menjaga harmonisasi agar kita bisa menuntaskan program PKK untuk masyarakat.

Ketua Kadin Kabupaten Bogor, Sintha Dec Checawati menuturkan, pada momentum HJB ke-541 ini bisa dijadikan evaluasi dan perbaikan apa yang kita lakukan, sehingga Kabupaten Bogor bisa menjadi kabupaten termaju, nyaman, dan berkesan.

“Hari ini ada makan bersama 541 tumpeng bersama masyarakat, ini luar biasa karena semua masyarakat dapat ikut menyemarakan Hari Jadi Bogor,” tutur Sintha.

Baca Juga:  HUT Satpol PP dan Satlinmas, Dedie Rachim Berikan Sejumlah Arahan

Sintha menambahkan, tumpeng-tumpeng ini dibawa oleh desa-desa yang ada di Kabupaten Bogor, yang sekaligus menggerakan masyarakat desa untuk hadir memeriahkan Hari Jadi Bogor ke-541  

Camat Tenjo, Yudhi Utomo mengatakan, alhamdulillah hari ini Kecamatan Tenjo bersama unsur Tim Penggerak PKK dan para kepala desa membawa tumpeng untuk botram bersama masyarakat.  Ini dalam memeriahkan Hari Jadi Bogor ke-541 sekaligus kegiatan Roadshow Bus KPK.

“Ini kegiatan yang positif, kita berbaur dengan masyarakat merayakan Hari jadi Bogor, makan bersama atau botram tumpeng yang sudah disediakan. Insya Allah kegiatan ini bermanfaat bagi semua,” kata Yudhi. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *