YSKB Support Pembangunan Masjid Ponpes Jabal Nur “Silih Asih, Silih Asah, dan Silih Asuh Jadi Pedoman”

Pemberian Simbolis Support pembangunan Masjid dan Bakti Sosial oleh Yayasan Sinergi Kebaikan Bersama kepada pimpinan Ponpes Jabal Nur.

Sorotrakyat.com | Bogor – Terlihat suasana hangat kebahagiaan dan keheningan religius menyelimuti Pondok Pesantren (Ponpes) Jabal Nur saat menerima kunjungan dari segenap jajaran pengurus Yayasan Sinergi Kebaikan Bersama (YSKB), diacara jalinan silaturahim dengan keluarga besar Ponpes Jabal Nur dalam Program pembangunan Masjid Ponpes Jabal Nur, yang diisi dengan prosesi acara pemberian secara simbolis Support pembangunan Masjid Ponpes Jabal Nur dan kegiatan Baksos (bakti sosial) bersama warga setempat.

Acara Support pembangunan Masjid Ponpes Jabal Nur tersebut dihadiri oleh tamu undangan diantaranya Tokoh Agama Pagentongan Bogor, Tubagus Ahmad Maftuh (Cicit KH.Tubagus Mama Falak, Pagentongan Bogor), Pimpinan YSKB, Agus Sukiran beserta jajarannya, Pimpinan Redaksi Media Sorotrakyat.com Deni Rachman, Pimpinan Redaksi Media Bharatanews.id Ryan Poerpratama, sejumlah Tokoh Masyarakat, serta Masyarakat setempat yang antusias menyambut acara Support pembangunan Masjid Ponpes Jabal Nur, pada Sabtu, 17 Juni 2023.

banner 325x300

Ponpes Jabal Nur merupakan lembaga pendidikan Islam yang didirikan dengan tujuan utama untuk memberikan pendidikan agama yang berkualitas serta melahirkan generasi muda yang berakhlak mulia dan berwawasan luas. 

Seperti yang disampaikan oleh Pimpinan Ponpes Jabal Nur, Ustadz Moch Sunardi S.Pd.i, mengatakan bahwa Ponpes Jabal Nur didirikan pada 23 januari 2020 berada diatas lahan seluas kurang lebih 3000 meter persegi terletak di kampung Pamungguan, RT 02/05, Desa Sadeng Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor, dikelilingi oleh keindahan alam yang asri. Ponpes Jabal Nur ini didirikan sengaja berdampingan langsung dengan alam dengan segala kesederhanaan, dan bertujuan agar para santri dapat belajar dapat dengan khusuk.

Adapun kegiatan pemberian secara simbolis support pembangunan Masjid Ponpes Jabal Nur dimulai dengan membaca salawat, tahlil, pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari para tokoh agama serta tokoh masyarakat dan diakhiri kegiatan bakti sosial (Baksos) berbentuk donasi ke Ponpes Jabal Nur dan layanan kesehatan gratis kepada masyarakat setempat oleh Yayasan Sinergi Kebaikan Bersama.

Baca Juga:  Pak Uu Angkat Bicara, Viral nya Lagu Indonesia Raya Sebelum Solat Tarawih

Dalam kesempatannya, Pimpinan Ponpes Jabal Nur, yang akrab disapa Ustadz Nardi juga mengungkapkan apresiasinya terhadap semua pihak yang telah membantu pendirian Mesjid ponpes Jabal Nur hingga saat ini. 

“Kami berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dalam pendirian Mesjid Pondok Pesantren Jabal Nur ini. Kami berharap Mesjid pondok pesantren ini dapat menjadi lembaga pendidikan yang menghasilkan generasi yang beriman, berakhlak mulia, dan siap menghadapi tantangan zaman,” ungkap Ustadz Nardi.

Selanjutnya, melalui sinergi antara Yayasan Sinergi Kebaikan dan para tokoh masyarakat, diharapkan agar kearifan lokal yang tercermin dalam nilai-nilai Silih Asih, Silih Asah, dan Silih Asuh menjadi pedoman dalam menjalankan kegiatan di Pondok Pesantren Jabal Nur.

“Semoga kita bisa saling melengkapi, bersinergi kebaikan. Alhamdulilah, ini mungkin sudah jalannya takdir untuk jalan bersama, saling asah, saling asih, saling asuh, karena Beliau lah yang mengajarkan kita,” Tambahnya.

Acara Support pembangunan Masjid Ponpes Jabal Nur yang dihadiri oleh Tokoh Agama Pagentongan Bogor, Tubagus Ahmad Maftuh (Cicit KH.Tubagus Mama Falak, Pagentongan Bogor), Pimpinan YSKB, Agus Sukiran beserta jajarannya, Pemred Media Sorotrakyat.com, Pemred Media Bharatanews.id, sejumlah Tokoh Masyarakat, serta Masyarakat setempat, Sabtu, 17 Juni 2023.

Masih tempat yang sama, Agus Sukiran, Pimpinan Yayasan Sinergi Kebaikan, juga menyampaikan rasa syukurnya atas diterimanya silaturahmi di Pondok Pesantren Jabal Nur. Ia mengungkapkan apresiasi terhadap perjalanan panjang yang telah dilalui dan menggambarkan hal tersebut sebagai proses mencari integritas dan aktualitas untuk tetap bersinergi dalam kebaikan.

“Saya mengucapkan rasa syukur dengan diterimanya silaturahmi di Ponpes Jabal Nur, begitu banyak perjalanan hingga detik ini, tapi ini semua adalah proses mencari integritas dan sampai aktualitas, untuk tetap bersinergi dalam kebaikan,” ucapnya.

Selain itu, Agus Sukiran juga mengucapkan terima kasih kepada Pondok Pesantren Jabal Nur atas kepercayaan yang diberikan kepada Yayasan Sinergi Kebaikan untuk berpartisipasi dalam mencari anggaran donasi demi kemajuan pondok pesantren tersebut. Ia berharap semoga semua pihak dapat bersatu dalam perjuangan dan upaya untuk mencapai tujuan yang sama, yaitu menciptakan generasi yang berkualitas dan siap menghadapi masa depan.

Baca Juga:  DPRD dan Pemkot Bogor Sahkan KUA-PPAS 2022

“Dan terimakasih atas kepercayaan Ponpes Jabal Nur terhadap kita hingga dapat menerima amanah untuk mencari anggaran donasi kemajuan Pondok Pesantren Jabal Nur. Semoga kita semua dapat berjuang berikhtiar, tiada lain tiada bukan, ini tujuannya untuk generasi yang akan datang,” pungkasnya.

Acara peresmian Pondok Pesantren Jabal Nur berhasil menciptakan atmosfer kegembiraan dan keheningan religius di Bogor. Dengan kolaborasi antara Pondok Pesantren Jabal Nur, Yayasan Sinergi Kebaikan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan partisipasi Masyarakat setempat, diharapkan Pondok Pesantren ini akan menjadi lembaga pendidikan yang mampu menghasilkan generasi yang beriman, berakhlak mulia, dan siap menghadapi tantangan zaman. (DR)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *