Tim Catur Kabupaten Bogor Raih Juara Umum Kejurda Catur Jawa Barat

Sorotrakyat.com | Bogor – Kabupaten Bogor berhasil meraih prestasi membanggakan pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Catur tingkat Jawa Barat tahun ini. Tim catur Kabupaten Bogor sukses merebut 11 medali emas, enam medali perak dan enam medali perunggu sehingga kabupaten tersebut berhasil menjadi juara umum dengan total raihan medali sebanyak 23 medali.

Kejurda Catur Jawa Barat berlangsung di Villa Tjokro, Cisarua pada tanggal 18 – 22 Juni 2023 dan diikuti oleh 25 Pengcab Percasi se-Jawa Barat. Selain Kabupaten Bogor yang menduduki puncak peringkat raihan medali, ada Kota Bandung di urutan kedua, dan Kabupaten Bekasi pada urutan ketiga.

banner 325x300

Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Bogor, Ajat Rochmat Jatnika mengucapkan rasa syukurnya atas kemenangan yang diraih oleh tim catur Kabupaten Bogor. “Selamat buat atlet-atlet Kabupaten Bogor yang sudah memberikan yang terbaik untuk cabang olahraga catur kita. Ini juga bukti adanya regenerasi,” ujarnya.

Ajat menambahkan bahwa seluruh pemain dari tim senior hingga usia muda telah memberikan kontribusi bagi Kabupaten Bogor untuk meraih kemenangan. Hal ini membangkitkan semangat Ajat dan rekan-rekannya untuk memperkuat program-program untuk membuat pemain semakin mencintai catur, agar cabang olahraga tersebut dapat semarak lagi di Bumi Tegar Beriman.

Ketua Umum Percasi Jawa Barat, Deni Nurdiana Hadimin juga mengucapkan selamat kepada Kabupaten Bogor yang berhasil meraih juara umum Kejurda Catur Jawa Barat tahun ini. Deni menyebutkan bahwa Kejurda berlangsung dengan lancar dan sukses, tanpa adanya hal-hal yang mengganggu jalannya pertandingan maupun protes yang berlebihan.

Deni berharap bahwa kemenangan tersebut dapat memberikan motivasi bagi para atlet untuk terus berprestasi. Ia juga menargetkan Jawa Barat bisa kembali menjadi juara umum pada PON tahun depan, khususnya pada cabang olahraga catur. “Atlet-atlet terbaik ada di Jawa Barat, tidak ada alasan kita tidak juara umum,” ujarnya.

Baca Juga:  Mengaku Sebagai Petugas Sensus, OTK Tusuk Seorang Remaja di Sukaraja Bogor

“Semoga dengan raihan prestasi yang diraih oleh Kabupaten Bogor pada Kejurda Catur Jawa Barat ini, dapat memotivasi kabupaten lainnya untuk semakin memperkuat program-program catur di daerah masing-masing sehingga Indonesia dapat terus berprestasi dalam cabang olahraga yang satu ini,” pungkasnya.

(Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *