Emban Misi Kemanusiaan, TNI AU Berhasil Membawa 14 WNI Korban TPPO dari Myanmar

Kedatangan WNI korban Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) bertempat di Base Ops Bandara Halim Perdanakusuma, pada Selasa malam (27/6/2023 ).

Sorotrakyat.com | Jakarta – Prajurit TNI AU berhasil mengemban  misi kemanusian diantaranya pengiriman bantuan sosial korban badai Mocha Myanmar. Kemudian TNI AU juga melalui pesawat Hercules C-130 A-1320 tiba di Tanah Air dengan membawa 14 Warga Negara Indonesia (WNI) dari Myanmar dengan selamat. Kedatangan WNI korban Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) bertempat di Base Ops Bandara Halim Perdanakusuma, pada Selasa malam (27/6/2023 ).

Diketahui untuk kedatangan 14 WNI tersebut terdiri dari Laki-laki 13 orang Satu Wanita, bertindak selaku Inspektur Upacara pada kesempatan tersebut Asops Kasau Marsda TNI Minggit Tribowo. Dalam kesempatan tersebut Asops Kasau Marsda TNI Minggit Tribowo menyampaikan ucapan terima kasih atas pelaksanaan Misi kemanusiaan sudah berjalan dengan aman dan lancar.

banner 325x300

“Upaya dilakukan oleh  pemerintah dengan melibatkan  dari TNI dan termasuk TNI Angkatan Udara secara resmi saya ucapkan terimakasih kepada,  Bapak Panglima TNI Laksamana TNI Yudho Margono  atas arahannya untuk  membantu kepulangan 14 WNI,” ucapnya.  

Asops Kasau Marsda TNI Minggit Tribowo ucapkan terimakasih kepada, prajurit TNI AU membantu kepulangan 14 Warga Negara Indonesia (WNI). 

Lanjut dia, “Dan, kepada Komandan Sekadron sebagai Komandan misi dan seluruh Team atas pelaksanaannya, semoga apa yang telah kita laksanakan  menjadi berkah buat saudara kita  Athan di Myanmar juga telah memberi andil besar dalam proses pemulangan sejumlah WNI tersebut,” Jelas Asops Minggit Tribowo.  

“Kita patut bersyukur telah memiliki TNI yang sigap selama 24 jam, dalam membantu setiap WNI yang menghadapi masalah  di Negara lain,” pungkasnya. 

Setelah diterima  oleh Asops Kasau, kemudian diserahkan kepada pihak Kementrian Luar Negeri Badan Dirjen Perlindungan WNI untuk diproses data-data secara administrasi. Setelah semua persyaratan administrasi dinyatakan  lengkap, kemudian  dipulangkan ke daerah masing-masing. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Baca Juga:  Ketua HWK Sumbar Zusneli Zubir Melepas Sumbar Talenta ke Tong Tong Fair 2022 Belanda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *