Selama Sebulan Kelaparan Akibat Upah Tak Dibayar CV Berkah Nur Akmal

Sorotrakyat.com | Depok – Nasib para sales produk bintang toedjoe di wilayah Depok yang bekerja di bawah naungan CV Berkah Nur Akmal sangat memprihatinkan. Mereka sudah menanti selama hampir sebulan, namun upah yang seharusnya mereka terima belum juga dibayarkan.

Mereka telah berjuang keras menjalankan tugas mereka, menghadapi teriknya matahari dan hujan deras demi memasarkan produk. Namun, respon dari pihak CV Berkah Nur Akmal sangatlah mengecewakan, menyebabkan penderitaan bagi para karyawan.

banner 325x300

Salah satu karyawan yang merasakan dampak buruk dari situasi ini adalah Irpan. Ia mengalami kelaparan dan bahkan harus berurusan dengan debt collector yang berakibat pada cekcok dalam rumah tangganya.

“Impaknya sangat signifikan. Gaji yang seharusnya digunakan untuk biaya makan, membayar hutang, dan kebutuhan lainnya tidak kunjung dibayarkan. Akibatnya, istri dan anak saya harus kelaparan, bahkan kami didatangi oleh debt collector yang berujung pada konflik dalam rumah tangga,” ungkap Irpan.

Ia berharap agar pihak CV Berkah Nur Akmal segera membayarkan upahnya dan teman-teman sejawatnya.

“Kami berharap agar gaji kami segera dibayarkan,” Harapnya.

Ketua Umum Kapi Matra, Buchari

Berkaitan dengan upah yang belum dibayar oleh pihak perusahaan, Ketua Umum Kapi Matra, Buchari sangat menyayangkan hal tersebut terjadi disaat kondisi ekonomi sangat sulit. Buchari meminta kepada Dinas Tenaga Kerja turun6 untuk menyelesaikan permasalahan ini.

“Upah merupakan hak buruh yang tidak boleh ditunda karena menyangkut kelangsungan hidup pekerja. Dan buruh juga merupakan aset perusahaan yang harus di jaga dan harus dipertahankan,” Ungkapnya. (13/07/2023)

“Dengan kejadian permasalahan buruh yang upah belum dibayar sama sekali, kami dari LSM Kapi Matra meminta hal ini harus diselesaikan secepatnya,” Tambahnya Buchori Aktifis Buruh.

“Soalnya itu kan under CV itu distributornya yang beli ke kita, Untuk masalah gaji berarti itu kan tanggung jawab CV Berkah Nur Akmal, Soalnya kita hanya menjual produk, Marketing semua lagi Raker di hotel Haris, kelapa gading 4 hari,” pungkasnya (Red)

Baca Juga:  Jelang Idul Adha, Penanganan PMK Gencar Dilakukan

Editor & Penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *