Dedie Rachim Harapkan Pesta Siaga Serbukatif Bisa Minimalisir Dampak Negatif Penggunaan Smartphone

Pesta Siaga Serbukatif

Sorotrakyat.com | Kota Bogor – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Bogor mengadakan Pesta Siaga Serbukatif Tahun 2023 di Taman Heulang, Kecamatan Tanah Sareal, Selasa (25/7/2023) pagi.

Pesta siaga semakin meriah dan pecah saat kedatangan Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bogor, Kak Dedie Rachim dan Ketua Jabar Bergerak Kota Bogor, Bunda Yantie Rachim. Pesta siaga diikuti ratusan siswa siswi sekolah dasar se-Kota Bogor.

banner 325x300

“Pesta siaga hari ini dikolaborasikan dengan Serbukatif (Seribu Kata Positif). Ini merupakan langkah dan upaya kita bersama untuk mengenal kembali nilai – nilai luhur dari pramuka,” kata Dedie Rachim yang juga Wakil Wali Kota Bogor ini.

Termasuk dalam Serbukatif, sambung Dedie, bagaimana melaksanakan kehidupan dan keseharian di tengah keluarga dalam kondisi yang semakin baik setiap harinya. Selain itu, baik pesta siaga maupun Serbukatif, sebagai langkah untuk mensinergikan potensi anak – anak.

“Tentu agar menjadi duta-duta pembangunan karakter masyarakat Kota Bogor yang semakin maju dan semakin baik,” sambungnya.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bogor, Kak Dedie Rachim.

Apresiasi tertinggi juga diberikan Dedie kepada para andalan Pramuka Kota Bogor yang telah membawa anak – anak dari berbagai sekolah untuk hadir dalam Pesta Siaga Serbukatif Tahun 2023 ini. Dimana ini menjadi bukti bahwa komitmen untuk membangun kepramukaan di kota Bogor semakin kuat.

Dan menjadikan pramuka di Kota Bogor jadi bagian penting dalam pembangunan Kota Bogor. Dedie bercerita kepada para peserta bahwa hari ini Bangsa Indonesia dikenal sebagai salah satu bangsa yang memanfaatkan gawai pintar atau smartphone terbesar nomor 4 di dunia.

Yang pertama yaitu Tiongkok, Amerika Serikat, India dan Indonesia. Dedie melihat di ketiga negara yang disebutkan tersebut menggunakan smartphone untuk menjadikan dirinya semakin pintar.

Baca Juga:  Koperasi WKM PWI Kabupaten Bogor Gelar RAT Perdana

“Tetapi kita harus belajar juga bahwa penggunaan smartphone untuk kegiatan-kegiatan positif menjadi keharusan, jadi jangan smartphone di Indonesia terbesar ke 4 di dunia tetapi kemudian justru menjadikan anak-anak yang lemah, anak yang tidak kreatif,” urainya.

Sehingga dengan Pesta Siaga Serbukatif ini diharapkan bisa meminimalisir dampak negatif dari penggunaan smartphone. Kemudian akan membantu meningkatkan kreativitas, inovasi dan juga menjadikan anak-anak Kota Bogor menjadi anak-anak yang pintar bukan karena smartphone.

“Bijak karena pengetahuannya dan mereka tahu bagaimana mencerdaskan dirinya melalui kegiatan-kegiatan yang lebih baik selain dari smartphone saja,” kata Dedie. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *