Dedie Rachim Apresiasi Pramuka Kota Bogor Berangkat ke World Scout Jamboree di Korsel dan Raimuna Nasional

Sorotrakyat.com | Kota Bogor – Gerakan Pramuka Kota Bogor mengirimkan sejumlah anggotanya dalam Jambore Dunia ke -XXV di Saemangeum, Kota Buan – Gun, Provinsi Jeollabuk-Do, Korea Selatan, 1 hingga 12 Agustus mendatang.

Selain itu, anggota pramuka yang berasal dari SMAIT Ummul Quro ini juga akan mengikuti Raimuna Nasional ke – XII di Bumi Perkemahan Cibubur pada 14 – 21 Agustus mendatang. Para peserta kemudian secara simbolis dilepas oleh Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bogor, Dedie A. Rachim di Plaza Balai Kota Bogor, Rabu (26/7/2023).

banner 325x300

“Saya ucapkan selamat bagi adik – adik yang terpilih untuk ikut berpartisipasi pada kegiatan Raimuna Nasional Sangga Kerja Raimuna Nasional Kota Bogor dan kegiatan World Scout Jamboree. Tidak semua anggota bisa mengikuti kegiatan ini,” ungkap Dedie dihadapan para peserta.

Sambung Dedie, ucapan terima kasih juga disampaikan kepada para panitia kontingen dan pengurus kwartir yang sudah menyiapkan semua, baik kebutuhan administrasi maupun non administrasi untuk mendukung keberlangsungan kegiatan tersebut.

Sebagai informasi, Jambore Dunia atau World Scout Jamboree merupakan pertemuan pramuka penggalang dalam bentuk perkemahan besar. Dimana kegiatan tersebut diselenggarakan oleh organisasi gerakan pramuka dunia dan dihadiri oleh anggota pramuka dari seluruh dunia.

Sedangkan Raimuna Nasional adalah pertemuan pramuka penegak dan pandega dalam bentuk perkemahan besar yang diselenggarakan oleh kwartir nasional dan dihadiri anggota dari seluruh Indonesia.

Kontingen Kwarcab Kota Bogor sendiri mengirimkan 16 anggota pada Jambore dunia, 35 orang menjadi Sangga Kerja Raimuna Nasional dan 48 peserta akan mengikuti Raimuna Nasional di Cibubur.

“Saya merasa bangga sekali. Saya berpesan, agar mengikuti kegiatan dengan disiplin dan menjaga nama baik kontingen Kota Bogor agar mendapat banyak pengetahuan baru, menambah pemahaman, wawasan, pengalaman dan jadikan bekal dalam membina jiwa kepemimpinan,” seru Dedie.

Baca Juga:  Selain Diharapkan Bersinergi Secara Konkret, Kadin Kota Bogor Memiliki Dua Fungsi Pokok

“Tingkatkan kemampuan untuk modal bagi pengembangan diri, bagi kemajuan gerakan pramuka, baik di Kota Bogor maupun di tanah air,” tambahnya. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *