Latgab Alutsista TNI 2023, Panglima Yudo Gelar Baksos “Wujud peduli TNI pada masyarakat sekitar”

Tembakan dan Manuver Helikopter Serang AH-64E Apache Hancurkan Musuh.

Sorotrakyat.com | Situbondo – Jawa Timur – Salah satu keuntungan yang bisa dirasakan masyarakat Situbondo dengan diadakannya Latihan Gabungan TNI adalah digelarnya Bakti Sosial (Baksos). Sedikitnya 2.000 warga sekitar lokasi Latihan Gabungan TNI 2023 di Kecamatan Banyuputih, Situbondo menjadi sasaran bakti sosial.

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M. beserta Kasad, Kasal dan Kasau bersama jajarannya hadir secara langsung membuka kegiatan baksos  di Balai Desa Sumberejo dan Lapangan Sukorejo, Desa Sumberejo, Banyuputih, Situbondo, Jawa Timur, Selasa (1/8/2023).

banner 325x300
Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M. beserta Kasad, Kasal dan Kasau secara langsung membuka kegiatan baksos dan membagikan paket sembako kepada masyarakat.

Baksos yang digelar berupa khitanan massal, pengobatan umum dan pembagian sembako tersebut sebagai wujud peduli TNI pada masyarakat sekitar lokasi Latgab TNI 2023. Ribuan masyarakat sudah memenuhi areal lapangan dan pendopo kantor Desa Sumberejo, Kecamatan Banyuputih, Situbondo sejak pagi untuk merasakan manfaat Baksos TNI.

“Kami juga memberikan sembako untuk seluruh masyarakat. Kami juga meminta maaf jika dalam latihan kami akan mengganggu aktivitas masyarakat,” ujar Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono. 

Panglima juga menambahkan bahwa kegiatan Bakti Sosial dan Latihan Gabungan TNI tersebut bisa semakin mempererat hubungan antara TNI dan Rakyat. 

Sedikitnya 2.000 paket sembako untuk warga sekitar lokasi Latihan Gabungan TNI 2023 di Kecamatan Banyuputih, Situbondo menjadi sasaran bakti sosial

“Sehingga saya harapkan TNI bersama sama rakyat. TNI harus bermanfaat kepada masyarakat. Memang kita tunjukan walaupun kita melaksanakan kegiatan puncak untuk menguji kesiapsiagaan TNI, tentunya kita juga tetap memperhatikan bakti kepada masyarakat,” tuturnya.

Bakti Sosial ini dilaksanakan dengan melibatkan tenaga kesehatan dari tiga matra TNI AD, TNI AL dan TNI AU serta tenaga kerja kesehatan Pemkab Situbondo dengan jumlah peserta 700 kepala keluarga.

Sebagai mana diketahui bahwa Latihan Gabungan  “Dharma Yudha” TNI 2023 tersebut dilakukan di Pantai Banongan, Kecamatan Asembagus dan Markas Marinir Karang Tekok yang puncaknya dilaksanakan di Pusat Latihan Pertempuran (Puslatpur) 5 Marinir Baluran, Situbondo, pada hari Selasa, 1 Agustus 2023.  (Red)

Baca Juga:  Pemerintah Waspadai Kenaikan Omicron di Dunia Indonesia Ada di Posisi 40

Editor & Penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *