Meriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-78 Warga BNR Gelar Mulyaharja Car Free Day

Sorotrakyat.com | Kota Bogor – Warga Bogor Nirwana Residence (BNR) untuk pertama kalinya menggelar Mulyaharja Car Free Day (CFD) di sekitar Orchard Walk, BNR, Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Minggu (6/8/2023).

Mulyaharja CFD yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-78 ini diisi dengan berbagai kegiatan, mulai dari senam massal, pertunjukan seni dan budaya, bazar UMKM, donor darah, hiburan dan cek kesehatan. 

banner 325x300

“Mulyaharja CFD ini digagas sama warga RW 12 di lingkungan BNR didukung UMKM dan Budayawan,” ujar Camat Bogor Selatan, Abdul Rahman.

Abdul Rahman mengatakan, kegiatan ini terbilang dadakan karena persiapannya hanya satu minggu. Namun, antusias para pengisi acara mulai dari UMKM dan pengunjung patut diapresiasi karena acara berjalan lancar dan nyaman tanpa mengganggu lalu lintas.

 “Alhamdulillah pengunjung Mulyaharja CFD ramai dan tidak sampai bikin macet karena ada jalan alternatif lain,” katanya.

Ia menambahkan, dengan kegiatan CFD ini menjadi wadah bagi para UMKM di kelurahan untuk promosi produknya. Tak ayal, ia ingin kegiatan ini bisa terus digelar tidak hanya di momen agustusan saja karena kegiatan ini bisa mendongkrak ekonomi.

“Untuk saat ini mungkin CFD-nya di Mulyaharja dulu karena kan kalau CFD memakai ruas jalan, kalau di BNR tidak mengganggu lalu lintas. Kami harap CFD Mulyaharja bisa semakin meriah dan ramai,” harapnya.

Sementara itu Ketua Pelaksana Mulyaharja CFD, Regina Andriane Saputri mengatakan, tujuan utama CFD ini untuk meningkatkan dan menumbuhkan ekonomi Kota Bogor sekaligus mempromosikan seni budaya khas Bogor. Pasalnya, di CFD ini pihaknya memfasilitasi UMKM untuk mempromosikan produknya dan menghadirkan pertunjukan seni budaya bagi para pengunjung.

Baca Juga:  Masyarakat Laporkan Kemacetan di Pasar Parung di Program Jumat Curhat Polres Bogor

“Kami masukan unsur edukasi supaya warga juga bisa mengenal budaya khas Bogor. Kami inginnya CFD ini bisa setiap minggu apalagi kami turut didukung Pemerintah Kota Bogor dan lokasi kami sangat memadai tidak mengganggu lalu lintas,” katanya.  (red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *