Sekda Sambut Peserta PKP Angkatan IV TNI-AL Tahun 2023, “Terima kasih telah memilih Kabupaten Bogor”

Sekda Burhanudin Apresiasi Kunjungan Para Peserta PKP Angkatan IV TNI-AL Tahun 2023 Ke Kabupaten Bogor

Sorotrakyat.com | Bogor – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin terima kunjungan para peserta Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan IV Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut tahun 2023 ke Kabupaten Bogor, yang berlangsung di Gedung Serbaguna I Setda Kabupaten Bogor, Senin (7/8).

Sekda Kabupaten Bogor, Burhanudin mengungkapkan, apresiasi atas kepercayaan para peserta Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan IV Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut tahun 2023 memilih Kabupaten Bogor sebagai tempat studi lapangan.

banner 325x300

“Selamat datang dan terima kasih telah memilih Kabupaten Bogor menjadi venue studi lapangan PKP,” tuturnya.

Lanjut, Sekda menerangkan bahwa, Pemerintah Kabupaten Bogor terus melakukan upaya peningkatan kualitas pelayanan publik bagi masyarakat Kabupaten Bogor melalui berbagai aplikasi berbasis digital agar birokrat dapat semakin efektif dan layanan publik lebih cepat lebih baik, lebih murah, berkualitas dan transparan.

Menurutnya, saat ini terdapat 95 aplikasi atau layanan publik berbasis digital yang terdaftar di Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Bogor. Pada tahun 2022, Pemkab Bogor melalui Diskominfo juga berhasil meraih predikat “Badan Publik Informatif” dalam hal penerapan Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik dari Komisi Informasi Publik Jawa Barat dan menempati peringkat ke-17 se-Jawa Barat untuk status daerah “digital”, dan peringkat ke-123 secara nasional.

“Selain berinovasi dalam pelayanan publik, Pemkab Bogor juga terus berupaya mendorong kinerja organisasi dengan memperkuat kelembagaan dan SDM aparatur,” ungkap Sekda.

Dalam hal pengembangan SDM Aparatur, BKPSDM juga melakukan inovasi digital yaitu Strategi Implementasi Kebijakan Manajemen Talenta Berbasis Model Komposit Kinerja Pegawai (Simantap) yang terintegrasi dengan Sistem Informasi Pengembangan Kompetensi ASN Masa Depan (Si Abang Tampan) dan Sistem Informasi Catatan Kinerja (Si Cantik).

Baca Juga:  Balimor Finance Digugat Tarik Mobil Sepihak, Kuasa Hukum Anggap Kasus Receh

“Kami terus berupaya agar aplikasi ini dapat berjalan optimal dan efektif sehingga memudahkan dalam pemetaan, penilaian kinerja, menggali talenta, serta lebih menjamin objektivitas pembinaan ASN khususnya di Kabupaten Bogor,” jelas Burhanudin.

Di tempat yang sama, Kasi Ops DikBangUm Disdikal Mabes AL, Letkol Laut (P) selaku Pimpinan Rombongan, Ristanto Putro menuturkan, studi lapangan ke Pemerintah Kabupaten Bogor dilakukan untuk meningkatkan kualitas dan memajukan organisasi TNI Angkatan Laut. Serta sebagai sarana sharing informasi untuk berbagi pengalaman, apa yang mungkin belum maksimal dilakukan oleh organisasi Disdikal Mabesal.

“Saya harap para peserta Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan IV Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut tahun 2023 dapat memanfaatkan studi lapangan ini dengan sebaik-baiknya. Terima Kasih kepada Sekda Kabupaten Bogor dan jajaran Pemkab Bogor yang telah menyambut baik kunjungan kami, semoga bisa saling menguatkan satu sama lain untuk sama-sama maju dan berkembang,” imbuhnya.  (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *