Ajak Seluruh Komponen Bangsa Mewujudkan Cita-Cita Indonesia Emas 2045

Iwan Setiawan Ajak Seluruh Komponen Bangsa Mewujudkan Cita-Cita Indonesia Emas 2045

Sorotrakyat.com | Bogor –  Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengajak seluruh komponen bangsa kuatkan tekad untuk terus melaju mewujudkan cita-cita Indonesia emas tahun 2045. Hal ini dikatakannya saat memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023 tingkat Kabupaten Bogor, di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Kamis (17/8).

Hadir pada upacara tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Kapolres Bogor, Dandim 0621 Kabupaten Bogor, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor, Ketua Pengadilan Negeri Cibinong, Ketua Pengadilan Agama, Kepala BNN Kabupaten Bogor, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bogor, Sekretaris Daerah (Sekda), perwakilan Korem 061 Surya Kencana dan Lanud Atang Sendjaja, jajaran organisasi masyarakat, tokoh masyarakat, TNI dan Polri, serta Pemerintah Kabupaten Bogor.

banner 325x300

Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengatakan, pada 17 Agustus 1945, bangsa Indonesia dari seluruh penjuru tanah air bersatu mencanangkan tekad untuk merdeka. Kita harus siap menghadapi tantangan ke depan karena visi Indonesia Emas 2045 yaitu tekad Indonesia untuk menjadi negara maju seabad setelah merdeka, telah dicanangkan.

“Saya mengajak kepada kita semua, untuk terus menjaga solidaritas, persatuan, dan kesatuan serta meningkatkan kontribusi kita bagi kemajuan bangsa, melalui produktivitas, kreativitas, inovasi dan karya-karya yang bermutu. Mari kuatkan tekad untuk terus melaju mewujudkan cita-cita Indonesia Emas, yang lebih maju, sejahtera, berdaulat, adil, makmur dan bermartabat,” kata Iwan.

Iwan Setiawan menjelaskan, di tengah tantangan luasnya wilayah Kabupaten Bogor dan besarnya jumlah penduduk, pemerataan pembangunan baik infrastruktur esensial, perdesaan, dan sosial ekonomi, harus terus diupayakan. Tata kelola pemerintahan yang profesional berbasis data serta kualitas pelayanan publik, harus terus ditingkatkan karena kita memerlukan birokrasi yang kuat untuk mengawal negeri ini memasuki era baru yang serba maju, serba digital dan serba cepat.

Baca Juga:  Lagi-lagi Masalah K3 di Proyek Pembangunan Taman Manunggal

“Pembangunan investasi, industri, UMKM, pariwisata, pertanian, pangan, lingkungan, dan ekonomi digital terus didorong sesuai prinsip pembangunan berkelanjutan,” ujar Iwan.

Iwan juga menerangkan, tahun ini merupakan tahun terakhir masa kepemimpinan periode 2018-2023, secara pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Bogor, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, aparatur, serta seluruh elemen masyarakat sipil atas dukungan, kepercayaan serta sinergi dalam menciptakan kondusifitas wilayah serta upaya mewujudkan cita-cita Pancakarsa.

“Yakni Karsa Bogor Sehat, Bogor Cerdas, Bogor Maju, Bogor Membangun dan Bogor Berkeadaban serta mewujudkan visi Kabupaten Bogor termaju, nyaman dan berkeadaban,” terang Iwan.

Iwan menambahkan, kita telah berada di tahun politik menjelang Pemilu serentak 2024. Mari jaga terus kekompakan, kerukunan, persatuan dan kesatuan dalam semangat mengawal proses demokrasi bangsa agar berjalan sukses, aman, dan damai.

Pada kesempatan tersebut, Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan menyerahkan secara simbolis penganugerahan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya. Pemberian remisi umum tahun 2023 kepada perwakilan warga binaan. Penyerahan piala juara pertama Lomba Keluarga Sehat Tangguh dan Tanggap Bencana (Kategori PHBS) tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2023. Penyerahan piala juara pertama Lomba Pemanfaatan Pekarangan Sebagai Sumber Gizi Keluarga tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2023. Penyerahan piagam dan medali penghargaan O2SN tingkat Provinsi Jawa Barat.

Penyerahan piagam dan medali penghargaan juara lomba jenjang Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor tingkat Jawa Barat tahun 2023. Penghargaan peringkat pertama Lomba Desa tingkat Kabupaten Bogor tahun 2023 kepada Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang. Penghargaan lomba kelurahan tingkat Kabupaten Bogor dalam rangka evaluasi perkembangan desa dan kelurahan tahun 2023.  Penghargaan peringkat pertama kategori pekerja teladan. Penghargaan peringkat pertama LKS Bipartit terbaik.

Baca Juga:  Pemkab Bandung Raih Raksa Prasada Terbaik Jabar 2022, Gubernur Jabar Berikan Pesan

Selanjutnya, Penyerahan Sertifikat PTSL dari Plt. Bupati Bogor kepada perwakilan masyarakat Kabupaten Bogor di wilayah Kantor Pertanahan Kabupaten Bogor I dan II. Penyerahan Sertifikat Aset Pemda Kabupaten Bogor dari Kantor Pertanahan Kabupaten Bogor I dan II kepada Plt. Bupati Bogor. Serta penyerahan piagam penghargaan dari Plt. Bupati Bogor kepada Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Bogor I dan Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Bogor II.  (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *