Jembatan Besi Ciereng Rampung Diperbaiki, Dedie Rachim Titip Pesan Buat Warga

Sorotrakyat.com | Kota Bogor – Perbaikan Jembatan Ciereng yang menjadi akses masyarakat di dua kelurahan, yakni Kelurahan Ciwaringin dan Kelurahan Kebon Pedes kini sudah rampung. Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim menitipkan pesan ke warga.

“Tidak semua pembangunan bisa dilakukan dengan anggaran APBD, tidak semua. Nah kebetulan saya punya grup sepeda Golec Adventure yang menyumbang untuk perbaikan jembatan ini,” kata Dedie usai meninjau jembatan tersebut, Selasa (22/8/2023) sore.

banner 325x300

Untuk itu, Dedie berpesan dengan rampungnya perbaikan Jembatan Ciereng ini, warga bisa memanfaatkannya dengan baik. Tentu dengan komitmen dari masyarakat untuk sama – sama menjaganya.

Disamping itu, sambung Dedie, masyarakat sekitar Ciereng juga masih memiliki pekerjaan rumah untuk normalisasi saluran air. Yang dampaknya, bisa membuat banjir setiap hujan deras melanda jika tidak dinormalisasi.

“Harus dinormalisasi, karena sebagian warga ada yang kebanjiran. Maka dari itu saya juga berpesan agar masyarakat bahu – membahu gotong royong menjaga lingkungan di sini,” pesannya lagi.

Perlu diinformasikan kembali, bahwa jembatan di Kampung Ciereng menjadi satu – satunya akses warga untuk menuju wilayah Kebon Pedes. Jembatan tersebut menjadi pembatas antara Kelurahan Ciwaringin dan Kebon Pedes. Sehingga banyak warga yang memanfaatkan akses tersebut.

Kondisi jembatan sebelum diperbaiki cukup membahayakan. Besi – besi mulai keropos dan berlubang seiring berjalannya waktu.

“Warga harus kerja bakti, jangan buang sampah sembarangan, jangan buang lagi sampah ke sungai. Itu yang paling penting, butuh dukungan warga,” jelasnya. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Baca Juga:  Demo Serikat Pekerja Nasional Tolak Kenaikan Harga BBM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *