Kejuaraan Merah Putih Open 2023, Dedie Rachim : Jadi Kaderisasi Pembinaan Atlet Muda

Sorotrakyat.com | Kota Bogor – Kejuaraan Bulu Tangkis se-Indonesia, Merah Putih Open 2023 yang diadakan di Kota Bogor oleh Festival Merah Putih, Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Bogor resmi ditutup, Rabu (23/8/2023) di Gor KAYP1, Kelurahan  Situgede, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Penutupan Merah Putih Open 2023 dilakukan setelah dilangsungkannya pertandingan final para finalis dari 18 kategori dan pemberian medali kepada para pemenang oleh Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim.

banner 325x300

“Apresiasi kepada para atlet dan orang tua, yang sudah hadir di Bogor mengikuti kejuaraan merah putih open 2023,” kata Dedie saat memberikan sambutan.

Bulu tangkis lanjut Dedie Rachim merupakan olahraga populer di Indonesia. Dalam berbagai olimpiade, kejuaraan Indonesia seringkali berhasil merebut kejuaraan.

Dengan adanya Merah Putih Open ini, merupakan wujud bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor bersama dengan PBSI dan berbagai pihak lainnya melakukan pembinaan para atlet.

“Karena kaderisasi, pembinaan generasi selanjutnya menjadi tanggung jawab bersama di semua jenjang dan wilayah. Jadi apa yang dilakukan PBSI Kota Bogor, FMP, Bobat ini merupakan bagian dari pembinaan keolahragaan di Kota Bogor yang dilakukan tidak sendiri oleh Pemkot tapi juga dengan berbagai pihak,” katanya.

Ketua PBSI Kota Bogor, Muzakkir mengatakan, kejuaraan ini diikuti oleh 556 peserta dari 613 peserta yang mendaftar dari 15 Provinsi di Indonesia.

“Ini prestasi yang luar biasa, ini agenda pertama PBSI bekerjasama dengan Festival Merah Putih. Kami memperlombakan 18 kategori usia dini sampai usia dewasa,” katanya.

Dalam kegiatan yang diadakan sejak tanggal 18 Agustus hingga 23 Agustus 2023 ini, Kota Bogor berhasil meraih 2 kategori juara.

Muzakkir berharap raihan tersebut bisa menjadi bekal untuk Kota Bogor ke depan dalam mengadakan dan mengikuti kejuaraan kota pada Oktober mendatang. (Red)

Baca Juga:  Forum TBM Sumbar Kukuhkan kepengurusan Baru dan Gelar Talkshow Literasi

Editor & Penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *