Pidato Perpisahan Ridwan Kamil di Hadapan Puluhan Ribu Warga Jawa Barat di Puncak West Java Festival 2023

Puncak West Java Festival 2023.

Sorotrakyat.com | Kota Bogor – Gelaran acara West Java Festival (WJF) 2023 di Gedung Sate dan Stadion Siliwangi, Bandung, 2-3 September 2023. WJF tersebut merupakan rangkaian syukuran 78 tahun Provinsi Jawa Barat sekaligus perpisahan Gubernur Ridwan Kamil di masa akhir jabatannya.

Pidato perpisahan Ridwan Kamil di hadapan puluhan ribu warga Jawa Barat dalam puncak acara WJF penuh haru. Selain memaparkan pencapaian kinerja memimpin provinsi terbesar bersama Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum selama 5 tahun terakhir, pidato Ridwan Kamil juga membuat haru hadirin yang hadir saat mengenang putranya Emmeril Kahn Mumtadz (Eril).

banner 325x300

Di momen ini, Kang Emil terlihat meneteskan air matanya, warga pun ikut terbawa suasana haru dan terdengar menguatkan suami dari Atalia Praratya itu. “Dalam lima tahun, saya ditinggalkan anak lelaki saya, itu adalah ujian terbesar yang pernah saya lalui. Tapi, berkat doa Jawa Barat, dengan tekad kuat walaupun COVID-19 melanda, walaupun Eril tidak ada, provinsi ini adalah provinsi terbaik di Indonesia,” ungkap Kang Emil.

Kang Emil pun berpamitan kepada warga Jawa Barat yang masa jabatannya akan berakhir pada 5 September 2023.

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya yang hadir menghadir idan mendengarkan pidato tersebut juga mengaku terharu atas apa yang dicapai dan ujian yang dilalui oleh Ridwan Kamil selama menjabat sebagai gubernur. “Pidato penutup yang sangat menyentuh tetapi menunjukan seorang Ridwan kamil yang betul-betul memimpin dengan hati dan melalui dinamika, suka duka yang sangat tidak mudah,” ujar Bima Arya.  

Bima Arya juga melihat, di bawah kepemimpinan Ridwan Kamil, mampu membawa Jawa Barat menjadi provinsi termaju dan banyak warga menginginkan pengabdiannya tidak berhenti sampai di sini. “Saya melihat betapa warga tersentuh dari pidato penutup Kang Emil dan ada keinginan yang tersirat dari warga agar Kang Emil tidak berhenti sampai di sini,” kata Bima.

Baca Juga:  Lokakarya Pause and Reflect, Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Perkuat Sinergitas dengan USAID IUWASH Tangguh

Di ujung masa jabatan Kang Emil, Pemkot Bogor juga menerima 4 penghargaan yang diserahkan dalam acara WJF 2023. Penghargaan tersebut antara lain, Juara 1 Tim Koordinasi Kerjasama Daerah (TKKSD) terbaik tahun 2023, penghargaan Tokoh Literasi Digital Daerah untuk Bima Arya, Penerapan Tanda Tangan Elektronik Terbaik Kategori Integrasi Aplikasi pada Sandikami Awards 2023 dan Sertifikat Penetapan Karya Budaya sebagai Warisan Budaya Tak Benda Indonesia.

“Penghargaan yang diberikan menggenapi sekitar 359 penghargaan yang didapat oleh Pemkot Bogor. Selama ini di lingkup Jawa Barat penghargaan yang diterima sangat dominan. Tetapi ini bukan menunjukan keberhasilan Kota Bogor saja, saya kira ini menggambarkan dukungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan kolaborasi yang baik antara wali kota dan gubernurnya,” pungkasnya. (Red)

Editor & Penerbit: Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *