Pemkot Kembali Jajaki Dukungan BUMN Bangun Trem di Kota Bogor

Sorotrakyat.com | Kota Bogor –Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor terus mematangkan rencana pembangunan moda transportasi trem. Senin (4/9/2023), Wali Kota Bogor, Bima Arya melakukan pertemuan dengan Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (Wamen BUMN), Rosan Perkasa Roeslani untuk membahas tindak lanjut dukungan BUMN.

Wamen BUMN, Rosan Perkasa Roeslani menilai rencana pembangunan trem di Kota Bogor tentunya akan berdampak positif tidak hanya terhadap masyarakat Bogor, tapi juga masyarakat disekitarnya. Selain itu akan menjadikan lingkungan yang lebih baik.

banner 325x300

“Tentunya kami Kementerian BUMN ini akan mengajak juga BUMN terkait untuk mensupport rencana ini, karena ini kan bukan hanya BUMN saja karena ada juga dari kementerian lainnya sehingga kolaborasi ini harus dilakukan secara intensif, karena program ini menurut kami program yang sangat baik,” katanya usai pertemuan di Mandiri Club, Jakarta.

Sementara itu, Wali Kota Bogor, Bima Arya menyatakan pertemuan ini melanjutkan pembicaraan dengan Menteri BUMN, Erick Thohir pada 2021 lalu mengenai rencana dukungan BUMN terhadap pembangunan trem di Kota Bogor.

“Tadi saran pak Rosan kita akan koordinasikan bagaimana kita membangun konsorsiumnya atau umbrella agreement-nya. Jadi siapa yang mengerjakan apa, siapa fokus kepada apa, yang penting kan aspek financingnya yang tidak mudah sekarang. Saya kira itu yang kita fokuskan beberapa bulan ke depan,” katanya. (Red)

Editor & Penerbit: Den.Mj

Baca Juga:  Sikapi Inflasi Pemkab Bandung Anggarkan Rp 31 Miliar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *