Dedie Rachim Buka Ortrad Kota Bogor 2023, Lestarikan Olahraga Tradisional

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim membuka Ortrad Kota Bogor 2023, di Stadion Luar GOR Pajajaran, Rabu (13/9/2023)

Sorotrakyat.com | Kota Bogor – Invitasi Olahraga Tradisional (Ortrad) tingkat Kota Bogor tahun 2023 digelar di Stadion Luar GOR Pajajaran, Rabu (13/9/2023) pagi. Ratusan siswa tingkat SD dari enam kecamatan di Kota Bogor ikut bertanding dalam ajang ini.

Membuka kegiatan Invitasi Ortrad Kota Bogor Tahun 2023, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim menegaskan bahwa ini merupakan bentuk upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Dinas Pemuda dan Olahraga dan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) dalam mengenalkan Ortrad

banner 325x300

“Khususnya kepada anak – anak. Karena biar bagaimanapun juga ini adalah warisan tradisi bangsa kita dan leluhur kita yang harus kita pelihara dan lestarikan,” kata Dedie usai pembukaan.

Ajang ini wajib dilakukan, musabab Ortrad mampu memberikan pengenalan secara masif. Dengan model seperti ini, kata Dedie, anak – anak akan lebih mengenal olahraga tradisional, khususnya di Jawa Barat.

Bahkan, Dedie mengungkapkan bahwa ada lima cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan dalam Ortrad Kota Bogor kali ini yang sudah masuk di dalam aturan nasional.

“Para pemenang ini nantinya juga akan kita kirim ke tingkat provinsi. Bisa saja nanti metodenya diambil mereka yang punya bakat (individu) atau satu tim secara solid,” katanya.

Kelima cabang olahraga tradisional yang dipertandingkan kali ini antara lain Dagongan, Hadangan, Egrang, Sumpit dan Tarompah Panjang (bakiak).

(Red)

Editor & Penerbit: Den.Mj

Baca Juga:  Komisi IV Minta Pemkot Bogor Bangun SMP Negeri Baru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *