Bayi Perempuan Ditemukan di Halaman Rumah Warga Cileungsi, Polisi Buru Pembuangnya

Sorotrakyat.com | Bogor – Cileungsi, 23 September 2023 – Warga Kampung Rawailat, Desa Dayeuh, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, digegerkan dengan penemuan bayi perempuan yang tergeletak di halaman rumah salah seorang warga, Jumat (22/9/2023) malam.

Bayi malang tersebut ditemukan dalam keadaan tergeletak di atas sehelai kain tanpa pakaian. Kondisinya masih sehat dan tidak terluka.

banner 325x300

Penemuan bayi tersebut pertama kali diketahui oleh pemilik rumah, yang bernama Pak Budi. Saat itu, Pak Budi sedang duduk di teras rumahnya dan mendengar suara tangisan bayi.

“Saya kira suara kucing, tapi ternyata suara bayi. Saya langsung keluar dan melihat ada bayi perempuan tergeletak di halaman,” kata Pak Budi.

Pak Budi kemudian membawa bayi tersebut ke Puskesmas Cileungsi untuk mendapatkan perawatan. Setelah itu, bayi tersebut diserahkan kepada Polsek Cileungsi untuk diselidiki.

Kapolsek Cileungsi, AKP Yohannes Redhoi Sigiro, mengatakan bahwa pihaknya masih menyelidiki kasus pembuangan bayi tersebut. Beberapa orang saksi telah dimintai keterangan, termasuk Pak Budi.

“Kami masih mendalami kasus ini. Kami akan melakukan penyelidikan secara intensif untuk mengungkap siapa pelaku pembuangan bayi tersebut,” kata AKP Yohannes Redhoi Sigiro.

AKP Yohannes Redhoi Sigiro mengimbau kepada masyarakat agar tidak membuang bayinya. Jika tidak mampu merawat bayi, masyarakat dapat menghubungi pihak kepolisian atau lembaga sosial untuk mendapatkan bantuan.

“Kami akan memberikan bantuan kepada masyarakat yang tidak mampu merawat bayinya. Kami juga akan memberikan sanksi kepada pelaku pembuangan bayi,” kata AKP Yohannes Redhoi Sigiro. (Red)

Editor & Penerbit: Den.Mj

Baca Juga:  Pariwisata di Pulau Dewata Anjlok dan Jadi Sektor Paling Terdampak Pandemi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *