Bebersih Situ Gede, Dedie Rachim: Kota Bogor Bebas Sampah Bukan Mimpi

Sorotrakyat.com | Kota Bogor –Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim, menegaskan bahwa Kota Bogor bebas sampah bukan hanya mimpi. Hal ini disampaikannya saat memimpin aksi bersih-bersih di kawasan Situ Gede, Jumat (22/9/2023).

Dalam aksi tersebut, Dedie bersama unsur masyarakat, Gerakan Pramuka Kota Bogor, dan Karang Taruna turun langsung ke Situ Gede untuk mengambil sampah yang masih ditemukan. Aksi ini juga melibatkan anggota BPBD, Tagana, hingga belasan pelajar SMP.

banner 325x300

“Hari ini kita mulai langkah kita untuk memastikan Kota Bogor menjadi kota pelopor kebersihan semua bidang,” seru Dedie Rachim sebelum memulai aksi.

Dedie mengatakan, aksi bersih-bersih di Situ Gede ini merupakan langkah awal untuk mewujudkan Kota Bogor bebas sampah. Ia juga berharap, aksi ini dapat menyadarkan masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan.

“Kita semua harus bisa bijak dan tidak lagi berperilaku tidak beretika dan peduli pada alam dan sesama,” katanya.

Dedie juga menegaskan, aksi bersih-bersih di Situ Gede ini akan terus dilakukan secara rutin. Ia juga berharap, masyarakat dapat berpartisipasi dalam menjaga kebersihan lingkungan.

“Mari kita bersama-sama menjaga kebersihan Kota Bogor,” ajaknya.

Kampanye Unik

Aksi bersih-bersih Situ Gede yang dilakukan oleh Dedie Rachim ini memiliki beberapa hal yang unik. Pertama, aksi ini dilakukan di salah satu destinasi wisata favorit di Kota Bogor. Hal ini bertujuan untuk menyadarkan masyarakat bahwa sampah dapat merusak keindahan dan kenyamanan suatu tempat.

Kedua, aksi ini melibatkan berbagai unsur masyarakat, mulai dari pelajar, pemuda, hingga aparat pemerintah. Hal ini menunjukkan bahwa upaya mewujudkan Kota Bogor bebas sampah harus dilakukan secara bersama-sama.

Ketiga, Dedie Rachim menyampaikan pesannya dengan tegas dan lugas. Ia tidak hanya mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan, tetapi juga menyadarkan mereka untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Baca Juga:  Komitmen Warga Pasirjaya Buktikan Untuk Eko Iriandoko

Harapan Masyarakat

Aksi bersih-bersih Situ Gede yang dilakukan oleh Dedie Rachim ini mendapat apresiasi dari masyarakat. Mereka berharap, aksi ini dapat menjadi momentum untuk mewujudkan Kota Bogor bebas sampah.

“Aksi ini sangat bagus. Semoga dapat menyadarkan masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan,” kata Nurul, salah seorang warga Bogor.

“Saya mendukung aksi ini. Semoga Kota Bogor bisa bebas dari sampah,” ujar Andi, warga lainnya.

Aksi bersih-bersih Situ Gede yang dilakukan oleh Dedie Rachim ini merupakan langkah awal yang baik untuk mewujudkan Kota Bogor bebas sampah. Semoga aksi ini dapat terus dilanjutkan dan membuahkan hasil yang maksimal. (Red)

Editor & Penerbit: Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *