Maulid Kebangsaan Bogor Raya Jadi Momen Peredam Polarisasi

Sorotrakyat.com | Bogor – Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim, mengungkapkan bahwa Maulid Kebangsaan Nabi Besar Muhammad SAW se-Bogor Raya yang akan digelar pada pertengahan Oktober mendatang diharapkan dapat menjadi momentum untuk meredam polarisasi di tengah masyarakat.

“Abah Luthfi (Habib Luthfi bin Yahya) menyampaikan terutama soal pengumuman calon presiden dan wakil presiden. Untuk itu momentum ini beliau sampaikan sebagai pengingat bagi kita semua bahwa tidak perlu ada hal-hal yang dipertentangkan,” kata Dedie saat mengikuti rapat koordinasi persiapan penyelenggaraan Maulid Kebangsaan di Gedung Serbaguna I Setda Kabupaten Bogor, Senin (25/9/2023).

banner 325x300

Dedie mengatakan, Maulid Kebangsaan yang akan digelar di areal Tegar Beriman Cibinong, Kabupaten Bogor ini akan melibatkan semua unsur baik dari kota maupun kabupaten Bogor. Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari, mulai dari ziarah, kirab, hingga acara puncak.

“Pemkot Bogor siap untuk mendukung kegiatan ini, baik mulai dari kirab kebangsaannya itu sendiri hingga acara puncaknya nanti. Bahkan Kota Bogor juga akan kirimkan UMKM untuk ikut memeriahkan Maulid Kebangsaan,” kata Dedie.

Ketua Panitia Maulid Kebangsaan, Marsma TNI Muhammad Taufiq Arasj, mengatakan bahwa Maulid Kebangsaan ini merupakan inisiatif dari Habib Luthfi. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi mercusuar untuk Bogor Raya.

“Beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini bukan hanya sekedar maulid. Tapi bisa bermanfaat dari nilai keekonomiannya dan memberikan dampak kesejahteraan bagi masyarakat,” kata Taufiq.

Taufiq mengatakan, Maulid Kebangsaan akan mengambil tema “Bangsa Indonesia Tidak Melupakan Sejarah dan Semakin Kokoh NKRI”. Kegiatan ini akan diisi dengan berbagai kegiatan, antara lain ziarah, kirab, perlombaan, hingga UMKM.

“Kami berharap Maulid Kebangsaan ini dapat menjadi momentum untuk mempererat persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Taufiq. (Red)

Baca Juga:  Presiden Tinjau Panen Raya dan Resmikan Tambak Udang

Editor & Penerbit: Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *