Jenderal Dudung Abdurachman Pemimpin yang Menjaga Persatuan Bangsa

Jenderal TNI Dr. H. Dudung Abdurachman, S.E., M.M.

Sorotrakyat.com | Jakarta, 28 September 2023 – Kepemimpinan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman terus menjadi sorotan publik. Sejumlah kalangan menilai gaya kepemimpinan Jenderal Dudung sangat profesional dan tegas.

Hal ini terlihat dari berbagai kebijakan dan tindakannya yang menunjukkan sikap toleransi dan inklusivitas. Misalnya, Jenderal Dudung pernah memerintahkan jajarannya untuk membangun gereja di lingkungan Markas Besar Angkatan Darat (MABES AD). Ia juga pernah memimpin doa bersama umat beragama di Mabes AD.

banner 325x300

Selain itu, Jenderal Dudung juga aktif dalam mendamaikan konflik antaretnis dan agama. Ia pernah turun langsung ke lapangan untuk meredam ketegangan di beberapa daerah.

Kebijakan dan tindakan Jenderal Dudung tersebut telah memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia. Hal ini terlihat dari meningkatnya toleransi dan kerukunan antarumat beragama di Tanah Air.

Diprediksi Menuju Panglima TNI

Kemampuan Jenderal Dudung dalam menjaga persatuan bangsa telah membuatnya menjadi salah satu kandidat kuat untuk menggantikan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa yang akan memasuki masa pensiun pada November 2023 mendatang.

Anggota Komisi I DPR RI, Bobby Adhityo Rizaldi menilai, idealnya pergantian Panglima TNI dilaksanakan setelah Pemilu 2024. Namun, ia juga mengatakan bahwa tidak ada salahnya jika Jenderal Dudung diperpanjang masa dinasnya sebagai KSAD hingga pemilu usai.

“Idealnya adalah Pimpinan TNI diperpanjang masa dinasnya dan dilakukan pergantian setelah pemilu karena sangat dekat,” kata Bobby. (Red)

Editor & Penerbit: Den.Mj

Baca Juga:  Presiden Ajak Tingkatkan Optimisme dalam Pengendalian Inflasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *