Jenderal Dudung Tepat Jadi Role Model Kepemimpinan di Tubuh TNI, Membaur dan Memihak Bawahan

Jenderal TNI Dr. H. Dudung Abdurachman, S.E., M.M.

Sorotrakyat.com | Nasional – Menjadi pimpinan bukan barang yang mudah, apalagi menahkodai sebuah organisasi dengan skala besar. Namun, hal itu tentu berbeda dengan yang ditunjukkan oleh sosok Jenderal TNI kelahiran Bandung Jawa Barat.

Jenderal TNI Dudung Abdurachman, yang kini menahkodai kapal besar di tubuh militer Angkatan Darat, banyak mendulang apresiasi dari berbagai Kalangan.

banner 325x300

Dosen Fakultas Ilmu Komunikasi TI Universitas Pamulang Agus Septima Ridwan, SH, MH, mengungkap model kepemimpinan yang dianggap membumi dengan para jajarannya dan bawahannya

“Ada hal yang menarik ditunjukkan sosok Jenderal ini. Sikap nya yang membaur menjadi fenomena baru di tubuh TNI AD,” jelas Agus Septima, saat berbincang dengan wartawan, Jumat 13 Oktober 2023.

Tak hanya membaur, Agus mengatakan bahwa sebagai perwira tinggi, mantan Gubernur Akmil ini juga tak pandang bulu dalam menunjukkan kebaikan terhadap bawahan.

“Saya melihat dengan prajurit berpangkat rendah, beliau bersikap royal dan sangat sayang kepada prajuritnya. Ini tentu jarang ditemui saat ini,” tambah Agus.

Dengan sikap Jenderal Dudung, bisa dipastikan siapapun yang beriringan serta bekerja sama dengan beliau pasti akan memberikan nilai positif.

“Gaya memimpin model Pak KSAD Dudung pasti akan selalu dirindukan. Banyak yang akan berharap beliau tetap berada dipucuk pimpinan TNI AD,” tutup Agus. (Red)

Editor & Penerbit: Den.Mj

Baca Juga:  Dedie Rachim Harapkan Makin Banyak Masyarakat Peduli Lingkungan Jaga Alam Kota Bogor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *