Saptaning: Jenderal Dudung Adalah Anugerah Tuhan, Kehadirannya Selalu Dirindukan Para Prajurit TNI

Jenderal TNI Dr. H. Dudung Abdurachman S.E., M.M.

Sorotrakyat.com | Nasional – Sepak terjang Jenderal TNI Dudung Abdurachman tak bisa dianggap remeh, kepemimpinannya patut diacungi jempol lantaran tidak hanya sekedar sebagai pemimpin militer biasa.

“Beliau adalah sosok yang mengayomi, menginspirasi dan membentuk prajurit-prajuritnya menjadi pribadi yang kuat dan berintegritas,” jelas Dekan Tiga Fakultas Hukum Universitas Suryakancana, DR Saptaning Ruju Paminto, dalam keterangannya pada awak media, Kamis 26 Oktober 2023.

banner 325x300

Lebih dari itu, Saptaning menilai Dudung badalah pemimpin yang selalu dirindukan prajurit karena sifat-sifat beliau yang unik. Ini bukan hanya tentang bagaimana beliau memimpin, tapi juga tentang bagaimana beliau berinteraksi dan membangun ikatan kuat dengan prajurit-prajuritnya.

“Jenderal Dudung dikenal dengan pllp yang kuat dan karismatik, beliau membawa perubahan positif dalam lingkungan sekitarnya,” jelasnya lagi

Lebih jauh dibeberkan Saptaning, sifat sang Jenderal yang hangat dan penuh hormat ini bukanlah hal yang bisa ditemukan dalam sekejap, tetapi hasil dari proses panjang dalam dirinya. Banyak prajurit yang merasakan sifat positif ini dan selalu mengingat beliau dengan rasa kagum.

“H. Dudung Abdurachman adalah pemimpin yang tegas dan memiliki keberanian. Tidak hanya dalam mengambil keputusan, tapi juga dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya. Beliau tahu betul bagaimana berdiri teguh di tengah badai dan tidak pernah berhenti berusaha,” katanya lagi.

“Saya ingat, ada satu kali, ketika berada di tengah krisis besar, beliau tetap berdiri teguh dan membawa kami semua melewati masa yang sulit itu. Wajah berani dan tegasnya, serta tekad kuatnya menggerakkan semangat kami. Itulah sebabnya beliau selalu dirindukan oleh prajuritnya,” imbuhnya.

Sebagai seorang pemimpin yang baik, akan selalu dirindukan oleh pengikutnya. Hal itu tidak terlepas dari bagaimana pola membimbing, menasihati dan mendorong pengikutnya menjadi lebih baik. Dudung Abdurachman merupakan figur pemimpin yang selalu memberikan semangat dan motivasi bagi prajuritnya.

Baca Juga:  Mahasiswi IPB Korban Terseret Banjir di Jalan Dadali Kota Bogor Akhirnya Ditemukan

“Alasan lainnya mengapa beliau selalu dirindukan adalah sikap beliau yang selalu siap mendengar dan merespon dengan baik. Beliau tahu betul bagaimana berkomunikasi dan memahami perasaan prajuritnya.
Ketika beliau tidak lagi berada di tempat yang sama, suasana menjadi berbeda. Rasa kehilangan itu menjadi sangat nyata. Namun, kami percaya beliau adalah pemimpin yang dipilih Allah dan semua langkah yang beliau ambil adalah yang terbaik bagi kami semua,” terang Doktor Saptaning.

Mengenang jasa pemimpin hebat, apa yang membuat Jenderal Dudung begitu membekas di hati prajuritnya adalah komitmen beliau terhadap tugas dan tanggung jawabnya sebagai pemimpin. Beliau sangat berdedikasi dan bekerja keras untuk mencapai tujuan dan membawa perubahan yang positif. (Red)

Editor & Penerbit: Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *