Keberkahan Menyelimuti Warga Desa Neglasari

Sorotrakyat.com | Bogor – Dalam sebuah peringatan Maulid Nabi yang diadakan oleh Majelis Dzikir dan Sholawat Nur Siliwangi, ratusan jamaah berkumpul dengan penuh khidmat di Jl. Tubagus Asik, Desa Neglasari, Kabupaten Bogor pada Kamis, 26 Oktober 2023.

Acara tersebut dihadiri oleh masyarakat setempat dan dari luar daerah, dengan estimasi lebih dari lima ratus jamaah turut serta. Kegiatan ini diisi dengan berbagai rangkaian acara suci, yang meliputi bersholawat dan berdzikir bersama. Selain itu, para jamaah juga mendengarkan pengajian dan tausiah.

banner 325x300

Dalam acara tersebut, Majelis Dzikir dan Sholawat Nur Siliwangi mengundang tokoh agama ternama yang merupakan cicit Syaikh Abdul Qodir Al Jailani yaitu Sayyid Syaikh Ibrahim Al Jailani dan Sayyid Syaikh Muhammad Amin Al Jailani, serta KH. Endang Ismatullah, seorang Tokoh Qori Internasional asal Bogor, untuk memberikan tausiah yang penuh makna.

Pimpinan Majelis Dzikir dan Sholawat Nur Siliwangi,. H. Diki Cahyadi, menerangkan tujuan melaksanakan acara Maulid Nabi semata-mata mencari Ridha Allah, karena menurutnya sesuai dengan konsep TQN (Thoriqoh Qodiriyah wa Naqsabandiyah), serta dirinya menjelaskan kedatangannya keturunan Syekh Abdul Qodir Al Jailani diibaratkan Majelisnya menjadi tempat singgahnya di Indonesia.

“Keturunan Tuan Syeh ini memang sering kesini (Majelis Nur Siliwangi), karena seperti sudah dijadikan tempat singgahnya beliau. Ini adalah mungkin bukti Al Faqir disini ada keterhubungan dengan Tuan Syeh,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Neglasari, Yayan Mulyana, mengucapkan rasa syukur atas terlaksanya peringatan Maulid Nabi, dan menjadi suatu keberkahan sendiri kepada masyarakat sekitar.

“Dengan semangat syukur dan kebersamaan, peringatan Maulid Nabi ini menjadi momen yang menginspirasi dan memperkokoh persaudaraan di tengah masyarakat. Acara tersebut memancarkan rasa cinta dan penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW. serta nilai-nilai kebaikan yang diajarkannya,” ucapnya. (Ry/Mar/Den)

Baca Juga:  Iwan Kusmawan, S.H Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketua Umum SPN

editor & Penerbit: Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *