Dedie Rachim : Media Berhasil Memotivasi Masyarakat Untuk Optimis

Drs. H. Dedie A Rachim MA

Sorotrakyat.com | Kota Bogor – Keberadaan media di tengah-tengah masyarakat memiliki peran penting, tidak hanya dalam memberikan informasi, tapi juga untuk ikut memberikan motivasi dan sebagai penyambung untuk memberikan masukan kepada pemerintah.

Hal tersebut sejalan dengan apa yang dilakukan oleh Radar Bogor yang kini sudah berusia 25 tahun.

banner 325x300

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim mengatakan bahwa selama perjalanannya Radar Bogor terus memberikan kontribusi sebagai media yang paling terpercaya karena berhasil menyajikan berita-berita yang berimbang.

“Media berhasil memotivasi masyarakat untuk selalu optimis, terkait perkembangan Kota Bogor ini media milik masyarakat Kota Bogor, karena bukan hanya media yang dibangun tapi jaringan entitas, termasuk komunitasnya terbangun. Jadi ada ikatan antara pembaca dengan media,” kata Dedie Saat menghadiri Hari Ulang Tahun ke-25 Radar Bogor di Pedestrian SSA, Kamis (2/11/2023).

Dengan begitu lanjut Dedie, media menjadi barometer pemberitaan seputaran Bogor yang bisa dipercaya terkait informasi pembangunan atau hal-hal yang terkait masyarakat.

“Sehingga selalu memberikan motivasi untuk optimis, bahwa ada perkembangan dalam kemajuan kota. Jadi ada berita terkait pembangunan ada, terkait kegiatan masyarakat ada, jadi selalu menimbulkan optimisme tidak ada kesan selalu memojokan, sehingga bersifat netral,” katanya.

Dalam membaca media, hal yang dilihat Dedie Rachim adalah mengenai headline dan juga saran dan masukan yang diberikan oleh masyarakat kepada pemerintah.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan aksi bersih-bersih bersama, fun game dengan simbol menjaga lingkungan, cukur gratis, live musik, sarapan gratis untuk masyarakat dan membagikan kue ulang tahun kepada masyarakat pengguna pedestrian. (Red)

Editor & Penerbit: Den.Mj

Baca Juga:  Pejuang Siliwangi Indonesia Sukabumi Kembali Menggeliat, Tetapkan Struktur Kepengurusan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *