Dedie Rachim dan Masyarakat Bebersih dan Pengecatan TMP Dreded Jelang Hari Pahlawan

Sorotrakyat.com | Kota Bogor – Jelang peringatan Hari Pahlawan, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah dan kepala OPD terkait bersama unsur masyarakat melaksanakan giat bebersih dan pengecatan makam para pejuang di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dreded, Jumat (3/11/2023) pagi.

Kegiatan bebersih dan pengecatan ulang makam para pejuang di TMP Dreded disebutkan Dedie, bagian dari rangkaian HUT Korpri sebagai salah satu bentuk cinta ASN Kota Bogor bersama para pihak lainnya.

banner 325x300

Para pejuang yang telah gugur ungkap Dedie tidak semuanya dimakamkan di TMP Dreded, berdasarkan data yang diterima, ada beberapa makam para pejuang di pemakaman umum yang kondisinya memerlukan perhatian.

Untuk itu kepada Dinas Sosial (Dinsos) diminta mendata kembali makam-makam para pejuang tersebut agar mendapatkan perhatian khusus.

Sementara untuk aparatur wilayah, Dedie meminta agar para pedagang yang ada di area halaman depan TMP Dreded ditata sehingga lebih rapi sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan atas perjuangan para pahlawan.

“Saya minta Dinas Sosial untuk mendata kembali makam para pejuang yang ada di TPU. Melihat TMP Dreded saat ini sudah jauh lebih baik, hanya pengalaman saya perlu adanya ruang transit manakala Pemkot, TNI, Polri atau masyarakat melaksanakan kegiatan di sini. Ke depan mungkin harus direncanakan untuk lebih baik lagi,” katanya.

Keterlibatan komunitas, organisasi kepemudaan serta pihak swasta mendapatkan apresiasi khusus darinya. Namun demikian Dedie berharap pelaksanaan serupa di tahun mendatang agar melibatkan para pelajar sehingga muncul rasa kepedulian sejak dini.

Selain itu Dedie juga berharap menjelang 10 November 2023, pemerintah pusat mengabulkan permohonan Tim Peneliti dan Pengkaji Gelar Tingkat Pusat (TP2GP) agar nama KH Sholeh Iskandar sebagai pahlawan nasional.

Baca Juga:  Kadis PUPR Sebut Pembangunan Trotoar Merdeka dan Nyi Raja Permas sampai saat ini on the track

“Apa yang kita lakukan menjadi bentuk dorongan kita agar pemerintah pusat memberikan perhatian bahwa ada orang Bogor, berkiprah di Bogor memberikan kontribusi luar biasa sehingga perlu mendapatkan gelar pahlawan nasional,” ungkap Dedie.  

Adapun pihak-pihak yang terlibat langsung dalam pada Jumat pagi, diantaranya TNI, perwakilan perumda, BJB Cabang Bogor, Vanila catering, karang taruna, BEM Tazkia, anggora gerakan pramuka Kota Bogor, IHGMA dan PHRI, Komunitas Perempuan Peduli Aksi Sosial (KAPAS).

Kegiatan pengecatan TMP Dreded di laporkan Plt. Kepala Dinas Sosial Kota Bogor, Tini Sri Agustini. Tini menyampaikan, kegiatan tersebut terinspirasi tahun lalu, Pemkot Bogor berkolaborasi dengan TNI dan semua stakeholder melaksanakan bebersih dan pengecatan TMP Dreded selama dua hari, 3 – 4 November 2023 melibatkan 200 orang. (Red)

Editor & Penerbit: Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *