Dedie Rachim Apresiasi Turnamen Sirnagalih II Cup Jadi Wadah Menyalurkan Bakat

Sorotrakyat.com | Kota Bogor – Paguyuban Pemuda Sirnagalih Menggelar Turnamen Sepakbola Sirnagalih II Cup U-12 di Kampung Sirnagalih, Kelurahan Rangga Mekar, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Minggu (5/11/2023). Kegiatan yang diikuti 12 tim dari berbagai kelurahan di Bogor Selatan ini turut dihadiri Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim.

“Melalui turnamen cup ini bakat dari para peserta dapat tersalurkan dan semoga kegiatan ini terus berkelanjutan serta menjadi contoh untuk pemuda-pemuda yang lainnya agar aktif dalam kegiatan positif,” ujar Dedie.

banner 325x300

Ketua Paguyuban Pemuda Sirnagalih, Rendi Bendot mengatakan, turnamen sepakbola Sirnagalih cup ini merupakan kali kedua yang digelar Pemuda Sirnagalih. Tahun ini peserta yang ikut serta memeriahkan turnamen ini ada 12 tim dari Kelurahan Rangga Mekar, Genteng, Mulyaharja dan lainnya. Jumlah peserta yang berpartisipasi ini memang terbilang turun dibanding tahun lalu yakni ada 26 tim U-12.

“Pemenang akan mendapatkan piala, sertifikat dan uang pembinaan,” ujarnya.

Ia menuturkan, turnamen sepakbola ini digelar untuk mengurangi aktivitas anak-anak bermain handphone dengan mengarahkan ke hal positif, yakni bermain sepak bola. Melalui turnamen ini anak-anak yang hobi bermain sepak bola bisa menyalurkan hobinya yang mana orangtua juga turut mendukung hobi anaknya.

“Mudah-mudahan ini jadi wadah untuk adik-adik menyalurkan bakatnya dan ke depan bisa menjadi kebanggaan keluarga dan Kota Bogor di bidang sepakbola,” katanya.

Pihaknya memberikan doorprize kepada peserta sekaligus turut memberikan arahan kepada peserta untuk bermain suportif.

“Sebagai pemuda, kami ingin memberikan apa yang bisa diberikan untuk Bogor Selatan. Harapan kami mudah-mudahan ke depan lebih banyak lagi peserta yang bergabung di Sirnagalih Cup dan bisa lebih difasilitasi Pemerintah Kota Bogor, karena ini juga bagian dari pembinaan bagi anak-anak yang hobi bermain bola,” katanya. (Red)

Baca Juga:  DPRD Kota Bogor Gelar Pembukaan Masa Sidang Ketiga 2022

Editor & Penerbit: Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *