Minim Peminat, Komisi II Minta Perumda PPJ Iklankan Pasar Jambu Dua

Anggota Komisi II DPRD Kota Bogor melakukan diskusi dengan para calon pedagang yang akan mengisi Pasar Jambu Dua

Sorotrakyat.com | Kota Bogor – Komisi II DPRD Kota Bogor, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke lokasi pembangunan Pasar Jambu Dua, Kamis (16/11). Sidak dipimpin langsung oleh Ketua Komisi II DPRD Kota Bogor, Anita Primasari Mongan dan diikuti oleh Wakil Ketua Komisi II, Jatirin beserta jajaran anggota Komisi II DPRD Kota Bogor seperti Mardiyanto, Mahpudi Ismail, Ujang Suagandi dan Sopian Ali Agam.

Berdasarkan hasil sidak, Anita menjabarkan bahwa sampai saat ini baru ada sekitar 300 pedagang dari 1140 lapak yang disediakan di Pasar Jambu Dua. Padahal sudah dipastikan pada Januari 2024 nanti, Pasar Jambu Dua sudah mulai beroperasi.

banner 325x300

Dengan minimnya peminat, Anita meminta kepada jajaran Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor agar segera mengiklankan dan mengajak para pedagang untuk segera mendaftarkan diri.

“Tadi pedagang dari 1140 pedagang yang daftar baru 300an, kita harapkan Perumda PPJ segera mendorong pedagang untuk mendaftar sebagai pedagang di Pasar Jambu Dua,” ujar Anita.

Ketua Komisi II, Anita Primasari Mongan bersama anggota Komisi II, Sopian Ali Agam, mengecek peta rencana pembangunan Pasar Jambu Dua

Lebih lanjut, Anita mengungkapkan, guna meningkatkan minat para pedagang, ia meminta kepada Perumda PPJ agar memudahkan proses pendaftaran dan pembayaran uang muka. Sehingga, para pedagang tidak terhalangi keinginannya yang disebabkan oleh masalah pendanaan.

“Jadi memang kami meminta agar masalah uang muka dibuat sefleksibel mungkin. Disamping itu, Perumda PPJ juga harus bisa memastikan para pedagang yang masuk ke Pasar Jambu Dua nanti terbebas dari PKL,” jelas Anita.

Anita sendiri mengaku kagum dengan bangunan Pasar Jambu Dua yang baru. Selain terlihat modern, bangunan ini juga memiliki atap yang tinggi, sehingga para pedagang dan pembeli nantinya tidak kepanasan karena sirkulasi udara yang bagus.

Saat ini, pembangunan sudah memasuki tahap lanjutan yakni pengerjaan lantai dua. Anita berharap, pembangunan bisa selesai tapat waktu pada Desember nanti sesuai dengan work timeline yang sudah ditetapkan.

Baca Juga:  Ibu-ibu Rusunawa Bikin Heboh.. Gelar Hari Anak Nasional 2022

“Tadi kita lihat persiapan sudah semua di lantai satu, tinggal lantai dua finishing dan desember dipastikan selesai dan januari ditempatin,” pungkasnya. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *