Mahasiswa UPI Gelar Aksi Menolak Parkir Berbayar

Sorotrakyat.com | Nasional – Adanya rencana kebijakan layanan parkir berbayar, Kelompok Kerja (POKJA) Perparkiran UPI (Universitas Pendidikan Indonesia) menggelar sosialisasi sistem perparkiran di Auditorium Gedung PPG UPI pada Selasa, 28 November 2023.

Sosialisasi sistem perparkiran dimulai dari pukul 14.30 hingga pukul 17.00. Forum sosialisasi berlangsung alot karena banyak pertanyaan dan keresahan dari berbagai elemen mahasiswa UPI yang disampaikan secara langsung kepada Pokja Perparkiran.

banner 325x300

Presiden BEM REMA UPI Hilal Syahbana mengatakan bahwa sosialisasi sistem perparkiran ini harus terbuka atas berbagai pertanyaan yang ada di mahasiswa. Namun adanya ketidakpuasan dalam sosialisasi yang dilaksanakan karena banyak pertanyaan yang tidak terjawab.

“Banyak sekali pertanyaan dan juga keresahan dari mahasiswa UPI terkait dengan sistem parkir berbayar ini sehingga forum sosialisasi ini harus sangat terbuka. Akan tetapi dalam forum sosialisasi tersebut banyak pertanyaan yang tidak terjawab sehingga adanya ketidakpuasan dari mahasiswa UPI dan menuntut untuk diadakan kembali sosialisasi lanjutan dengan mendatangkan pihak-pihak terkait dalam pengelolaan parkir ini,” ujar Hilal.

Selepas keluar dari auditorium gedung PPG, mahasiswa UPI gelar orasi mimbar bebas di depan gedung PPG sebagai bentuk kekecewaan atas hasil sosialisasi sistem perparkiran tersebut.

Setelah itu, massa aksi melakukan mobilisasi mengelilingi beberapa fakultas di UPI untuk mengkampanyekan terkait dengan berbagai permasalahan dalam sistem perparkiran ini. Terakhir, massa aksi melakukan mimbar bebas kembali di depan gate 1 UPI.

“Kita menggelar bebas ini untuk menyampaikan orasi-orasi tentang permasalahan dalam sistem perparkiran sebagai bentuk kekecewaan juga setelah melaksanakan sosialisasi yang diselenggarakan oleh pihak Pokja Parkir dan kami menuntut kepastian sosialisasi lanjutan dengan mendatangkan pihak-pihak yang terlibat dalam sistem perparkiran ini,” tambah Hilal. (Red)

Baca Juga:  Kontingen POPWIL I Jabar Kota Bogor Siap Berlaga di Depok: Target Prestasi dan Sportivitas Tinggi!

Editor & penerbit: Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *