Cegah Bencana, Babinsa Koramil 0603/Bogor Timur Bersinergi Tanam Pohon dan Bersihkan Parit

Sorotrakyat.com | Kota Bogor – Dalam upaya mencegah terjadinya longsor saat menghadapi musim hujan dengan intensitas tinggi di akhir tahun 2023, Danramil 0603/bgr timur kpt Heru Susilo galakan pelaksanaan penanaman pohon dan pembersihan Parit bertempat di bantaran sungai Cibalok Rt 01 Rw 06 Kel.Sindangsari Kec.Bogor Timur

Babinsa dan Babinkamtibmas Kelurahan Sindangsari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, bersinergi melakukan penanaman pohon dan pembersihan saluran air/parit di bantaran Sungai Cibalok, RT 01 RW 06, Kamis (7/12/2023).

banner 325x300

Kegiatan tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya longsor di wilayah tersebut, mengingat intensitas hujan yang tinggi di akhir tahun 2023.

“Kegiatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi musim hujan,” kata Babinsa Kelurahan Sindangsari, Serda Arimawan.

Selain Babinsa dan Babinkamtibmas, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua RW 06, Ketua RT 01/06, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, Ketua Karang Taruna, serta warga RW 06.

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 50 pohon ditanam di bantaran Sungai Cibalok. Pohon-pohon tersebut merupakan jenis pohon yang memiliki akar kuat dan dapat menahan tanah agar tidak longsor.

Selain itu, saluran air/parit juga dibersihkan dari sampah dan rumput liar. Hal tersebut dilakukan agar saluran air dapat mengalir dengan lancar dan mencegah terjadinya banjir.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi warga dan mencegah terjadinya bencana,” kata Serda Arimawan. (DR)
Editor & Penerbit: Den.Mj

Baca Juga:  TNI-Polri Jaga Stabilitas Keamanan di Papua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *