Dedie Rachim Lepas 30 Anggota Pramuka Kota Bogor ke Perkemahan Bakti Kalpataru

Sorotrakyat.com | Kota Bogor – Wakil Wali Kota Bogor yang juga Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bogor, Dedie A. Rachim melepas keberangkatan 30 anggota pramuka ke Pertikawan Regional Jawa dalam Perkemahan Bakti Kalpataru Tahun 2023 di Sumedang, Jumat (8/12/2023) pagi.

Pelepasan diawali apel yang diselenggarakan di kantor Balai Pengelolaan DAS Citarum – Ciliwung, Jalan Rasamala, Kelurahan Curug Mekar, Kecamatan Bogor Barat.

banner 325x300

Kak Dedie sapaannya juga didampingi Kepala Balai Penerapan Standar Instrumen Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bogor, Bagus Novianto, camat dan lurah.

Pertikawan Regional Jawa adalah Perkemahan Bakti Kalpataru dan Wanabakti di setiap regional. Ini merupakan salah satu agenda pertemuan pramuka penegak dan pandega yang menjadi anggota Saka Kalpataru dan Wanabakti.

“Kegiatan berlangsung di Bumi Perkemahan Kiarapayung, Sumedang dari 8 hingga 12 Desember 2023. Kegiatan ini diikuti oleh 30 orang perwakilan dari Kota Bogor dengan total peserta lebih dari 4.000 anggota Saka Kalpataru dan Wanabakti se-regional Jawa,” urai Bagus yang juga menjadi pembina apel.

Sambungnya, Pertikawan Regional Jawa Tahun 2023 ini adalah agenda lima tahunan. Tidak hanya Saka Kalpataru dan Wanabakti dari Jawa Barat saja, namun dari Pulau Jawa.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada para peserta yang mengikutinya. Dapat pula menjadi ajang para peserta untuk memperkenalkan kebudayaan khas Kota Bogor,” sambung Bagus.

Di tempat yang sama, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bogor, Dedie Rachim juga berharap hal yang sama. Pertikawan Regional Jawa Tahun 2023 ini bisa memberikan pengalaman berharga dan ilmu yang didapat berguna bagi lingkungan.

“Ini sebuah kesempatan yang baik, khususnya bagi generasi muda Pramuka Kota Bogor. Mereka bisa mencari solusi – solusi untuk pelestarian lingkungan seperti yang kita harapkan,” tambah Dedie. (red)

Baca Juga:  Pembangunan Resto Gacoan di Kota Bogor Diduga Kangkangi Aturan, Camat Bogor Barat Marah!

Editor & Penerbit: Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *