Masyarakat Kedung Badak Apresiasi Karya Bhakti Pembersihan Mushola

Sorotrakyat.com | Kota Bogor – Mushola di Kedung Badak, Kota Bogor, kini terlihat bersih dan nyaman setelah dilakukan karya bakti oleh TNI-Polri-Kelurahan-Rt-Rw pada Sabtu, 9 Desember 2023.

Kegiatan karya bakti tersebut dimulai pukul 08.00 WIB dan selesai pukul 10.30 WIB. Peserta kegiatan terdiri dari 10 orang personel Koramil 06 Tanah Sareal, 7 orang personel Polsek Tanah Sareal, 5 orang petugas Kelurahan Kedung Badak, serta 20 orang warga dari RT 03 RW 10.

banner 325x300

Kegiatan karya bakti tersebut diawali dengan apel kesiapan di Gg. Ciong. Apel dipimpin oleh Danramil 06 Tanah Sareal, Kapten Inf Suharja. Dalam arahannya, Danramil menyampaikan bahwa kegiatan karya bakti tersebut bertujuan untuk membersihkan mushola dari sampah dan rumput liar. Selain itu, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk membina masyarakat agar menciptakan kondisi lingkungan yang bersih dan sehat.

Setelah apel, peserta kegiatan langsung bergerak ke mushola. Peserta kegiatan dibagi menjadi beberapa kelompok untuk membersihkan sampah dan rumput liar di halaman mushola. Selain itu, peserta kegiatan juga membersihkan saluran air di sekitar mushola.

Kegiatan karya bakti tersebut berlangsung dengan lancar dan tertib. Peserta kegiatan bekerja sama dengan baik untuk membersihkan mushola. Setelah selesai membersihkan mushola, peserta kegiatan kemudian membersihkan peralatan yang digunakan.

Kepala Kelurahan Kedung Badak, M. Nurul Huda, mengapresiasi kegiatan karya bakti tersebut. Ia mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangat bermanfaat untuk masyarakat.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat. Mushola kini terlihat bersih dan nyaman. Terima kasih kepada TNI-Polri-Kelurahan-Rt-Rw yang telah melaksanakan karya bakti ini,” ujar M. Nurul Huda.

Salah seorang warga, Pak Udin, juga mengapresiasi kegiatan karya bakti tersebut. Ia mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangat membantu masyarakat.

Baca Juga:  Semarak Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 di Cisarua, Gaungkan Semangat Persatuan dan Kemajuan Bangsa

“Kegiatan ini sangat membantu masyarakat. Mushola kini terlihat bersih dan nyaman. Terima kasih kepada TNI-Polri-Kelurahan-Rt-Rw yang telah melaksanakan karya bakti ini,” ujar Pak Udin.

Dengan adanya karya bakti tersebut, mushola di Kedung Badak kini terlihat bersih dan nyaman. Kegiatan tersebut juga menjadi bukti sinergitas antara TNI-Polri-Kelurahan-Rt-Rw dalam menjaga kebersihan lingkungan. (DR)
Editor & Penerbit: Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *