Babinsa Gunung Batu dan Warga Bersihkan Pasar Tradisional

Sorotrakyat.com | Kota Bogor – Pasar tradisional Gunung Batu, Bogor Barat, kembali bersih setelah dilakukan kerja bakti oleh Babinsa Koramil 0606-04/Gunung Batu, Koptu Dominggus, bersama warga RT 05/RW 03, Kampung Purbasari, pada Rabu (13/7/2023).

Kerja bakti tersebut dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB hingga selesai. Peserta kerja bakti membersihkan sampah dan gorong-gorong di seputaran pasar.

banner 325x300

“Kerja bakti ini bertujuan untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan pasar,” ujar Koptu Dominggus.

Kerja bakti tersebut berjalan dengan lancar dan aman. Peserta kerja bakti bekerja sama dengan baik untuk membersihkan pasar.

“Pulang belanja sekarang makin nyaman. Sampah sudah tidak ada, jalan juga bersih,” ujar Ani, salah seorang warga yang berbelanja di pasar tersebut.

Menurut data dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Bogor, jumlah sampah yang dibuang di pasar tradisional Gunung Batu sebelum kerja bakti mencapai 15 ton per hari. Namun, setelah kerja bakti, jumlah sampah yang dibuang di pasar tersebut menurun menjadi 10 ton per hari.

Penurunan jumlah sampah tersebut menunjukkan bahwa kerja bakti tersebut berhasil meningkatkan kebersihan pasar tradisional Gunung Batu.

Kerja bakti tersebut merupakan salah satu upaya dari Babinsa Koramil 0606-04/Gunung Batu untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan. Upaya tersebut mendapat apresiasi dari warga.

“Kami berterima kasih kepada Babinsa dan warga yang telah melaksanakan kerja bakti. Semoga kerja bakti ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya untuk menjaga kebersihan lingkungan,” kata Lurah Gunung Batu, (DR)
Editor & Penerbit: Den.Mj

Baca Juga:  Layanan e-KTP Disdukcapil Kota Bogor Pastikan Lansia dan Disabilitas Didatangi ke Rumah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *