Cegah Banjir! Babinsa Gudang Bersama Warga Bersihkan Sungai dan Selokan

Sorotrakyat.com | Kota Bogor – Babinsa Koramil 0606-05/Gudang, Serda Teguh A, bersama warga, staf kelurahan, dan staf kecamatan Bogor Tengah melaksanakan kegiatan padat karya pembersihan sungai dan selokan di wilayah Kecamatan Bogor Tengah, Rabu (13/12/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengantisipasi terjadinya luapan air hujan di musim penghujan saat ini. Sungai dan selokan merupakan saluran air yang penting untuk mengalirkan air hujan. Namun, jika saluran tersebut tersumbat oleh sampah, maka air hujan akan meluap dan menyebabkan banjir.

banner 325x300

“Kami mengajak warga untuk bergotong royong membersihkan sungai dan selokan agar aliran airnya lancar dan tidak terjadi banjir,” ujar Babinsa Serda Teguh.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di sepanjang Jalan Kebun Pala RW 11 dan 12, serta Jalan Padasuka RW 3 dan 4, Kelurahan Gudang. Warga tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut. Mereka bahu membahu membersihkan sampah-sampah yang menumpuk di sungai dan selokan.

“Kami senang bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Semoga dengan adanya kegiatan ini, banjir di wilayah kami bisa diantisipasi,” ujar salah satu warga.

Kegiatan tersebut berjalan lancar dan selesai dalam waktu kurang dari 3 jam. Sungai dan selokan pun tampak bersih dari sampah-sampah ya (DR)
Editor & Penerbit: Den.Mj

Baca Juga:  Ketua DPRD Kota Bogor Berharap Sinergi dan Kolaborasi Seluruh Anak Negeri Semakin Kuat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *