Malam Apresiasi Jawara, Moment Pengantar Purna Tugas Kang Jimat sebagai Bupati Subang

Sorotrakyat.com | Subang – Malam Apresiasi Jawara yang digelar di GOR Gotong Royong Subang, Senin (18/12/2023) malam menjadi momen pamungkas pengantar masa Purna Tugas Bupati Subang, H. Ruhimat.

Acara yang dihadiri oleh Forkopimda, Kepala Perangkat Dinas, Camat, pihak perusahaan, tokoh agama dan tokoh masyarakat ini berlangsung meriah dengan penampilan seni tradisional dan teatrikal yang menceritakan perjalanan Kang Jimat yang berasal dari Serangpanjang, serta perjuangannya dalam membangun Kabupaten Subang yang lebih baik.

banner 325x300

Dalam sambutannya, Kang Jimat menyampaikan rasa syukur karena malam ini, dirinya telah menuntaskan 5 (lima) tahun masa kepemimpinannya didalam memimpin Kabupaten Subang Jawa Barat. Apa yang dirinya capai, tidak terlepas dari doa seorang Ibu.

“Alhamdulillah tepat malam ini telah tiba waktunya saya untuk undur diri menjabat Bupati Kabupaten Subang Jawa Barat, mengingat masa kepemimpinan diri saya selama 5 (Lima) tahun, telah berakhir,” ucap Kang Jimat.

“Kesempatan ini pula, saya Ruhimat dari kampung tangkil cimute, anak seorang pembantu di masa lalu, berkat doa mak Haji, pada akhirnya bisa menjadi seorang Bupati,” tambahnya.

Kang Jimat juga mengatakan bahwa, setiap orang sudah dipastikan ingin memiliki kemampuan didalam membangun daerahnya, termasuk Kang Jimat yang menginginkan membangun Kabupaten Subang, karena dirinya sangat mencintai tanah kelahirannya.

“Siapapun pasti bangga dan mencintai tanah tumpah darah, kampung halaman daerah kelahirannya. Sudah dipastikan memiliki keinginan untuk ngamumule dan memajukan daerahnya,” ucapanya.

Mengenai berbagai pencapaian dalam program, dirinya menyatakan bahwa hal tersebut merupakan sebuah wujud dari kegotong royongan serta adanya sinergitas yang terjalin di setiap lini, termasuk Forkopimda, serta kerja keras para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sangat menginginkan adanya perbaikan di Kabupaten Subang.

Baca Juga:  Pembentukan KND Bentuk Perhatian Pemerintah pada Hak Penyandang Disabilitas

Ucapan terima kasih disampaikan pula oleh Ruhimat, kepada seluruh ASN dilingkungan kerja Kabupaten Subang Jawa Barat, atas dedikasi para ASN yang sangat tinggi sehingga roda pemerintahan yang di pimpinnya dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Saya atas nama pribadi juga Pemerintah Daerah Kabupaten Subang yang hanya tinggal beberapa jam lagi saya jalani, menghaturkan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Subang, yang telah mendukung saya didalam menjalani roda pemerintahan selama 5 (Lima) tahun sehingga roda pemerintahan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. Tiada lupa pula sayapun menyampaikan permohonan maaf yang sebesar- besarnya kepada masyarakat Kabupaten Subang, apabila didalam kepemimpinan diri saya, mengalami banyak kesalahan serta banyak program kerja diri saya yang belum dapat teralisasikan demi memenuhi keinganan masyarakat,” ujar Kang Jimat.

Harapan Kang Jimat kepada para generasi penerus, agar mempunyai kemampuan untuk melanjutkan kebaikan- kebaikan yang telah dilakukannya membangun Kabupaten Subang.

“Saya titipkan Kabupaten Subang kepada generasi penerus nanti untuk bisa melanjutkan kebaikan jika memang dianggap baik yang telah kami lakukan ini,” ujar Kang Jimat.

Momentum Unik

Salah satu momen unik dalam acara tersebut adalah ketika Kang Jimat menyerahkan kue ulang tahun untuk cucu pertamanya yang lahir tepat pada pukul 20.00 wib setelah dirinya dilantik menjadi Bupati Subang. Kehadiran cucu pertamanya ini menjadi penguat Kang Jimat beserta istri dalam lika-liku memimpin Kabupaten Subang selama 5 (Lima) tahun.

Momen unik lainnya adalah ketika Kang Jimat dan Kang Akur, Wakil Bupati Subang, saling bersalaman dan berpelukan dengan para tamu undangan yang hadir. Hal ini menunjukkan bahwa Kang Jimat dan Kang Akur telah menjalin hubungan yang baik dengan berbagai pihak selama menjabat sebagai kepala daerah di Kabupaten Subang.

Baca Juga:  Sambut Hari Bhayangkara ke 76, Polres Bogor gelar Turnamen Futsal

Pujian dari Berbagai Pihak

Berbagai pihak memberikan pujian kepada Kang Jimat atas kepemimpinannya selama 5 (Lima) tahun. Salah satunya adalah dari Forkopimda Kabupaten Subang yang menilai bahwa Kang Jimat telah berhasil membawa Kabupaten Subang menjadi lebih baik.

“Kang Jimat adalah sosok pemimpin yang bijaksana, teladan, dan berdedikasi. Beliau telah berhasil membawa Kabupaten Subang menjadi lebih baik,” ujar Ketua DPRD Kabupaten Subang, H. Agus Masykur.

Pujian juga datang dari tokoh masyarakat dan tokoh agama yang hadir dalam acara tersebut. Mereka menilai bahwa Kang Jimat telah menjadi pemimpin yang merakyat dan selalu peduli dengan kesejahteraan masyarakat.

“Kang Jimat adalah sosok pemimpin yang merakyat dan selalu peduli dengan kesejahteraan masyarakat. Beliau telah banyak berbuat untuk kemajuan Kabupaten Subang,” ujar salah satu tokoh masyarakat, H. Ujang. (Andum Subekti)

Editor & Penerbit: Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *