Koperasi dan Pengembang Properti Kolaborasi, Bawa Harapan Kepemilikan Rumah Terjangkau di Bogor

Sorotrakyat.com | Kota Bogor – Saat ini Kota Bogor, Jawa Barat, kini memiliki perumahan terjangkau baru yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp400 juta. Perumahan tersebut bernama Micropolis 10, yang merupakan hasil kolaborasi antara PT Griya Cita Nusantara dan PKPRI Kota Bogor.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim, mengatakan, kolaborasi antara pengusaha properti dan koperasi ini merupakan langkah yang tepat untuk meningkatkan daya beli masyarakat.

banner 325x300

“Kehadiran perumahan Micropolis 10 ini dapat menjadi alternatif bagi masyarakat yang ingin memiliki rumah dengan harga terjangkau,” kata Dedie Rachim, Rabu (17/1/2024).

Perumahan Micropolis 10 terletak di Kelurahan Kencana, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor. Perumahan ini terdiri dari 100 unit rumah dengan luas bangunan 36 meter persegi dan luas tanah 60 meter persegi.

Harga yang ditawarkan untuk rumah ini berkisar antara Rp400 juta hingga Rp500 juta. Harga ini dapat dijangkau oleh masyarakat entry level di dunia kerja melalui fasilitas kredit yang disediakan oleh perbankan.

Ketua PKPRI Kota Bogor, Irsal Las, mengatakan, pihaknya memiliki rencana untuk membuka lini bisnis baru di bidang properti.

“Ini agar para anggota yang terdapat di dalam PKPRI ini bisa mendapatkan manfaat yang lebih banyak lagi serta bisa memiliki kesempatan untuk memiliki hunian yang dibuat dari anggota untuk anggota dan tentunya dengan harga yang terjangkau,” katanya.

Direktur utama PT Griya Cita Nusantara, Farrah Listya, mengatakan, pihaknya meyakini bahwa perumahan Micropolis 10 dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan rumah yang terjangkau.

“Kami optimis bahwa perumahan Micropolis 10 ini dapat diterima oleh masyarakat,” katanya. (DR)

Baca Juga:  Nilai Lomba Bogorku Bersih 2022, Wali Kota Turun ke Permukiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *