Perampok di Sarirejo Ditembak Kaki, Berhasil Rampas HP dan Motor Korban

Sorotrakyat.com | Sumatera Utara – Petugas Unit Reskrim Polsek Medan Baru berhasil menangkap pelaku perampokan di Kelurahan Sarirejo, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan, Sumatera Utara. Pelaku bernama Siwa Linggam alias Balu (36) warga Jalan Teratai Gg India Kel. Sarirejo.

Kapolsek Medan Baru Kompol Yayang Rizki Pratama mengatakan, pelaku ditangkap pada Rabu (17/1/2024) di Jalan Karya Lestari Gg Buntu kel. Polonia Kec. Medan Polonia.

banner 325x300

“Penangkapan pelaku berawal dari laporan korban Ryan Eko Wahyudi yang melaporkan dirinya mengalami korban perampokan di Jalan Antariksa Kelurahan Sarirejo pada hari Kamis tanggal 11 januari 2024 sekira pukul 01.00 wib,” kata Kapolsek, Kamis (18/1/2024).

Kapolsek menjelaskan, korban saat itu dihentikan oleh pelaku dan dibawa ke Jalan Perjuangan. Sesampainya di sana, pelaku mengancam korban menggunakan paving block dan mengambil handphone serta sepeda motor milik korban dengan kerugian ditaksir Rp. 11.000.000.

“Atas kejadian itu korban membuat laporan ke Polsek Medan Baru, dan selanjutnya laporan korban ditindak lanjuti personel Unit Reskrim Polsek Medan Baru untuk melakukan penyelidikan serta mengamankan pelaku yang sedang bersembunyi di Jalan Karya Lestari Gg Buntu kel. Polonia Kec. Medan Polonia,” ujar Kapolsek.

Dalam penangkapan pelaku, Kapolsek mengatakan personel memberikan tindakan tegas terukur terhadap kaki pelaku karena berusaha melarikan diri pada saat ditangkap.

“Untuk barang bukti yang berhasil diamankan berupa 1 (Satu) unit sepeda motor milik korban dan 1 (Satu) Unit HP Vivo milik korban,” ungkapnya.

Dari hasil pemeriksaan, Kapolsek menambahkan pelaku terdapat 3 laporan pengaduan (LP) di Polsek Medan Baru.

“Pelaku ada 3 laporan pengaduan (LP) di Polsek Medan Baru, dimana laporan pertama kasus pelemparan kaca jendela dan penyiraman bensin terhadap pintu rumah warga pada hari Selasa tanggal 3 September 2023,” ucapnya.

Baca Juga:  PPDI dan YPD Gelar Acara Peringatan HUT RI Ke 77 Taman Heulang

Lalu untuk laporan pengaduan yang kedua, sambung Kapolsek, pelaku Siwalinggam alias Balu terlibat dalam kasus pencurian hewan lembu di Jalan Teratai Kelurahan Sarirejo pada Jumat tanggal 29 september 2023 pukul 06.30 wib.

“Dan yang terakhir, laporan pengaduan (LP) terkait kasus perampokan di Jalan Antariksa Kelurahan Sarirejo pada Kamis tanggal 11 Januari 2024 sekira pukul 01.00 wib dengan korban Ryan Eko Wahyudi,” tutup Kapolsek. (Red)

Editor & Penerbit: Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *