Bogor Ingin Trem Otonom, Kemenhub Siap Dukung

Kota Bogor Minta Dukungan Kemenhub Percepat Implementasi Trem

Sorotrakyat.com | Jakarta – Pemerintah Kota Bogor ingin mempercepat implementasi trem di Kota Bogor. Dalam pertemuan dengan Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan RI, Risal Wasal, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim, menyampaikan bahwa Kota Bogor ingin menerapkan Trem Otonom atau Autonomous-rail Rapid Transit (ART).

“Tentunya kita menyambut baik terkait opsi moda transportasi Trem Otonom ini. Semoga saja opsi tersebut bisa terlaksana dan didukung oleh pemerintah pusat untuk Kota Bogor,” kata Dedie. Jakarta, 19 Januari 2024.

banner 325x300

Risal menyambut baik rencana tersebut. Ia mengatakan bahwa ART merupakan moda transportasi yang memiliki banyak keunggulan, seperti lebih efisien, ramah lingkungan, dan aman.

“Tentang keunggulan ART yang secara teknis bisa juga menjadi alternatif pengembangan trem di Kota Bogor,” kata Risal.

Kemenhub siap mendukung rencana Kota Bogor untuk menerapkan Trem Otonom. Risal mengatakan bahwa Kemenhub akan memberikan pendampingan teknis kepada Kota Bogor dalam mengembangkan ART.

“Kami akan memberikan pendampingan teknis kepada Kota Bogor dalam mengembangkan ART,” kata Risal.

Pemerintah Kota Bogor saat ini tengah membahas kembali proyek moda transportasi masal Trem yang akan terintegrasi dengan LRT Jabodebek. Peraturan Wali Kota (Perwali) sedang disiapkan dengan menugaskan Perumda Trans Pakuan untuk membangun proyek tersebut.

Jika rencana ini terealisasi, maka Kota Bogor akan menjadi kota pertama di Indonesia yang menerapkan Trem Otonom. Trem Otonom akan menjadi solusi transportasi massal yang modern dan ramah lingkungan di Kota Bogor. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Baca Juga:  Dedie Rachim Ikut Hidangkan Makanan kepada Masyarakat di Sabtu Berbagi Regina Pacis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *