Pohon Tumbang Renggut Nyawa Pedagang Nasi Timbel, Dua Lainnya Luka-luka

Team SAR gabungan saat melakukan evakuasi para korban.

Sorotrakyat.com | Subang – Sebuah tragedi memilukan terjadi di depan Gedung Perpustakaan Daerah Kabupaten Subang pada Rabu (28/2/2024) pagi.

Pohon besar yang tumbang akibat kondisi tua dan rapuh merenggut nyawa seorang pedagang nasi timbel bernama Supriatin (54) dan melukai dua orang lainnya.Proses evakuasi korban berlangsung dramatis.

banner 325x300

Petugas gabungan dari BPBD, Damkar, dan masyarakat bahu membahu memotong dahan dan ranting pohon besar yang menimpa para korban.Dua korban luka, Nuryati (62) dan Agus Santoso (39), dilarikan ke RSUD CI’ERENG Kabupaten Subang untuk mendapatkan perawatan medis.

Menurut Kabagops Polres Subang Kompol Iwan Setiawan, pohon tumbang disebabkan oleh kondisi pohon yang sudah tua dan rapuh, serta akarnya yang sudah tidak menancap ke tanah.

Masyarakat sekitar tumpah ruah menyaksikan lokasi terjadinya pohon tumbang.

“Pohon tersebut kondisinya memang sudah tua dan rapuh, bahkan sebagian besar akarnyapun sudah tidak menancap kedalam tanah, sehingga menyebabkan pohon tersebut tumbang,” tuturnya.

Kejadian ini terjadi saat cuaca cerah dan tidak ada angin kencang.Kepala BPBD Kabupaten Subang Udin Jazudin mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk melakukan pemangkasan pohon-pohon tua dan rapuh di sepanjang jalan agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

“Kita masih tetap akan fokus untuk penanganan pohon-pohon yang dianggap membahayakan, akan kami amankan dan rapihkan,” ucapnya. (Andum Subekti)

Editor& Penerbit: Den.Mj

Baca Juga:  Militer 22 Negara Akan Ikuti Super Garuda Shield 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *