Pemkot Bogor Predikat WTP Delapan Kali Berturut-turut

Pemkot Bogor Raih Predikat WTP Delapan Kali Berturut-turut: Bukti Komitmen dan Sinergi Membangun Kota yang Akuntabel

Sorotrakyat.com | Kota Bogor – Prestasi membanggakan kembali diraih Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor. Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2023 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Wilayah Jawa Barat menjadi bukti nyata komitmen dan sinergi Pemkot Bogor dalam membangun tata kelola keuangan yang akuntabel dan transparan.

Pencapaian gemilang ini merupakan kali kedelapan berturut-turut diraih Kota Bogor sejak tahun 2016. Hal ini menjadi bukti nyata komitmen berkelanjutan Pemkot Bogor dalam mengelola keuangan daerah dengan baik dan bertanggung jawab.

banner 325x300

Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) LKPD Tahun 2023 oleh BPK Jawa Barat kepada Penjabat (Pj) Wali Kota Bogor, Hery Antasari dan Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto, menandai pengakuan resmi atas prestasi ini.

“Pencapaian ini merupakan hasil kerja keras dan sinergi dari seluruh jajaran Pemkot Bogor, baik di tingkat eksekutif maupun legislatif,” ungkap Hery Antasari. “Tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota Bogor atas dukungannya.”

Ia pun menegaskan komitmennya untuk menindaklanjuti rekomendasi dari BPK. “Meskipun sudah WTP, kami akan terus berupaya meningkatkan kualitas laporan keuangan daerah dan menyelesaikan rekomendasi BPK dengan sebaik-baiknya,” tegas Hery.

Senada dengan Hery, Atang Trisnanto pun menyampaikan rasa syukur dan kebanggaannya atas raihan WTP ini. “Ini merupakan hasil kolaborasi yang luar biasa dari Pemkot Bogor dan DPRD dalam mengelola keuangan daerah,” ujarnya.

“DPRD akan terus mengawal tindak lanjut rekomendasi BPK selama 60 hari ke depan. Kami harap predikat ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan di tahun-tahun berikutnya,” imbuh Atang.

Prestasi WTP delapan kali berturut-turut ini menjadi bukti nyata komitmen Pemkot Bogor dalam membangun tata kelola keuangan yang akuntabel, transparan, dan bertanggung jawab. Hal ini sejalan dengan visi dan misi Kota Bogor untuk menjadi kota yang maju, sejahtera, dan berkelanjutan. (DR)

Baca Juga:  8 Artis Indonesia Records Rilis Lagu Baru di Oktober 2022

Editor & Penerbit: Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *