Pemuda Pancasila Sagalaherang Wujudkan Mimpi Keluarga Muhtarom dan Ai: Dari Rumah Reyot Menjadi Layak Huni

H.Endang Kosasih Ketua MPC.PEMUDA PANCASILA Kabupaten Subang, sekaligus Anggota DPRD Kabupaten Subang saat serah terima kunci rumah layak huni.

Sorotrakyat.com | Subang – Senyum kebahagiaan terpancar di wajah Muhtarom dan Ai saat menerima kunci rumah baru mereka di Desa Sukamandi, Kecamatan Sagalaherang, Kabupaten Subang. Rumah yang dulu reyot dan tak layak huni, kini telah berubah menjadi tempat tinggal yang nyaman dan aman berkat kepedulian dan kerja keras Pemuda Pancasila Kecamatan Sagalaherang.

Pada hari Senin, 10 Juni 2024, H. Endang Kosasih, Ketua Umum MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Subang, secara resmi menyerahkan kunci rumah tersebut kepada Muhtarom dan Ai. Penyerahan kunci ini disaksikan oleh Ahna, Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Sagalaherang, Sekdes Sukamandi, jajaran aparatur desa, dan para anggota Pemuda Pancasila.

banner 325x300

Pembangunan rumah ini merupakan wujud nyata kepedulian Pemuda Pancasila terhadap masyarakat, khususnya bagi mereka yang kurang mampu.

“Melalui berbagai pertimbangan dan penilaian, kami memilih keluarga Muhtarom dan Ai sebagai penerima bantuan rumah ini. Rumah mereka sebelumnya memang sudah tidak layak huni, dan kami ingin membantu mereka mendapatkan tempat tinggal yang lebih nyaman dan aman,” ujar Ahna.

Pembangunan rumah ini dibiayai melalui swadaya anggota Pemuda Pancasila, sumbangan para donatur, dan dermawan. Ahna pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah membantu mewujudkan program ini.

H. Endang Kosasih dalam sambutannya menyampaikan pesan inspiratif kepada para anggota Pemuda Pancasila di seluruh Kabupaten Subang. Beliau mengajak mereka untuk selalu menjaga perilaku, bersikap baik kepada masyarakat, dan menebar kebaikan.

“Jika ingin hidup bahagia, tanamkanlah kebaikan dan kebajikan. Jangan takut untuk beramal dan berbagi kepada sesama. Semoga semua yang kita lakukan mendapatkan balasan dari Allah SWT,” tutur H. Endang Kosasih.

Kisah Muhtarom dan Ai ini menjadi bukti nyata bahwa kepedulian dan gotong royong dapat mewujudkan mimpi bersama. Pemuda Pancasila Sagalaherang telah menunjukkan dedikasi mereka dalam membantu masyarakat, dan diharapkan semangat ini dapat terus menginspirasi banyak pihak untuk saling membantu dan menebar kebaikan.
(DR)

Baca Juga:  Nuzulul Qur'an Momentum Perkuat Kebersamaan dalam Keragaman

Editor & Penerbit: Den. Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *