Tungku Kembali Meledak di kawasan PT IMIP, Ketum SPN Minta Investigasi Transparan dan Perbaikan K3!

Iwan Kusmawan, SH, Ketum DPP SPN angkat suara keras terkait Tragedi kembali melanda kawasan PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP).

Sorotrakyat.com | JakartaMorowali, 14 Juni 2024 – Tragedi kembali melanda kawasan PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP). Tungku di kawasan PT ITSS kembali meledak pada malam hari tanggal 13 Juni sekitar pukul 23.00 WIB, menimbulkan kekhawatiran dan kecaman dari berbagai pihak.

Iwan Kusmawan, SH, Ketum (Ketua Umum) DPP (Dewan Pimpinan Pusat) SPN (Serikat Pekerja Nasional), angkat suara keras terkait kejadian ini. Seperti yang disampaikan kepada awak media sorotrakyat.com, Ia mendesak aparat penegak hukum untuk melakukan investigasi secara transparan dan tuntas, mengingat ini bukan insiden pertama yang terjadi di kawasan PT IMIP.

banner 325x300

“Kami meminta aparat yang melakukan investigasi terkait kejadian ini untuk transparan dalam prosesnya,” tegas Iwan. “Ini bukan pertama kalinya terjadi ledakan di kawasan PT IMIP. Trauma dari anggota kami atas kecelakaan kerja sebelumnya belum hilang, sudah ada kejadian lagi,” tambahnya.

Lebih lanjut, Iwan mengungkapkan bahwa SPN mendapatkan laporan adanya korban dari anggotanya dalam peristiwa ledakan ini. Hal ini semakin memperkuat kekhawatiran mereka akan keselamatan para pekerja di kawasan PT IMIP.

“Kami sangat menyayangkan kejadian ini dan berduka atas korban yang terluka,” ujar Iwan. “Kami juga meminta kepada Management PT IMIP untuk segera melakukan perbaikan tentang implementasi K3 dalam kawasan IMIP,” tegasnya.

Iwan menegaskan bahwa SPN sangat khawatir akan kemungkinan terjadinya kecelakaan kerja lagi di masa depan. Oleh karena itu, ia meminta PT IMIP untuk memaksimalkan sistem K3 dan bertanggung jawab atas seluruh pengobatan korban hingga sembuh total.

“Kami harap PT IMIP serius dalam menangani masalah ini dan tidak lagi mengabaikan keselamatan para pekerjanya,” pungkas Iwan.

Sementara setelah berita ini ditayangkan, pihak PT IMIP dan instansi terkait belum memberikan pernyataan resmi terkait tragedi kasus ini. 

Baca Juga:  RW 08 Kelurahan Pengasinan Gelar Santunan Anak Yatim-piatu dan Dhuafa

Tuntutan SPN:

  • Investigasi transparan dan tuntas atas ledakan tungku di PT IMIP.
  • Perbaikan sistem K3 di kawasan IMIP.
  • PT IMIP bertanggung jawab atas seluruh pengobatan korban ledakan hingga sembuh total.

Pesan Moral:

  • Keselamatan kerja harus menjadi prioritas utama bagi perusahaan.
  • Sistem K3 yang efektif harus diterapkan dan dipatuhi.
  • Perusahaan bertanggung jawab atas kesehatan dan keselamatan para pekerjanya.

(DR)

Editor & Penerbit: Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *