Semangat Berbagi di Idul Adha: Pemkot Bogor Serahkan Kurban Sapi dan Ajak Warga Saling Peduli

Hery Antasari Serahkan Sapi Kurban Pemkot Bogor

Sorotrakyat.com | Kota Bogor – Kemeriahan Idul Adha di Kota Bogor tak hanya diwarnai dengan ibadah salat, tetapi juga semangat berbagi. Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menyerahkan hewan kurban sapi kepada DKM Masjid Agung Al Isra dan DKM Masjid Raya Al Mi’raj, Senin (17/6/2024).

Penjabat (Pj) Wali Kota Bogor, Hery Antasari, secara langsung menyerahkan sapi berjenis limosin dengan bobot 450 kilogram kepada kedua masjid tersebut. “Semoga momentum ini menjadi pengingat bagi kita untuk tidak melupakan hubungan antar manusia,” ujar Hery di Masjid Raya Al Mi’raj.

banner 325x300

Hery menekankan pentingnya berbagi daging kurban secara merata, tidak hanya terpusat di satu tempat. “Kita ingin semua warga Kota Bogor bisa menikmati daging kurban ini,” jelasnya.

Ia pun mengajak warga yang memiliki kelebihan untuk berbagi kepada mereka yang kurang mampu. “Mari kita jadikan Idul Adha sebagai momen untuk memperkuat rasa kepedulian dan gotong royong,” ajaknya.

Semangat berbagi ini sejalan dengan pesan Ketua MUI Kota Bogor, KH. Tb. Muhiddin. Menurutnya, Idul Adha adalah momen untuk mengajarkan umat muslim tentang keikhlasan, pengorbanan, dan kebersamaan.

“Pembagian daging kurban yang merata sesuai aturan adalah salah satu wujud dari nilai-nilai tersebut,” tandasnya.

Lebih dari sekadar tradisi, Idul Adha di Kota Bogor menjadi momentum untuk memperkuat rasa persaudaraan dan kepedulian antar sesama. Semangat berbagi yang ditanamkan diharapkan dapat terus terjaga, bukan hanya di momen Idul Adha, tetapi juga sepanjang tahun. (DR)

Editor & Penerbit: Den.Mj

Baca Juga:  Massa KSPI dan Partai Buruh Bogor Tuntut Bupati Naikkan UMK 13% atau MOGOK NASIONAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *