Berbagi Pengalaman di Sekolah Kader Kopri, Sekda Ajak Perempuan Jemput Indonesia Emas 2045

SKK se-Jawa Barat, Sekda Ajak Perempuan Jemput Indonesia Emas 2045

Sorotrakyat.com | Kota Bogor, Jawa Barat – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah, menginspirasi para kader muda dalam kegiatan Sekolah Kader Kopri (SKK) ke-II yang digelar di Komplek Wisma Dharmais, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Sabtu (22/6/2024).

Di hadapan 30 Kader dari Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (Kopri) se-Jawa Barat dan DKI Jakarta, Syarifah berbagi pengalaman dan ilmu tentang kepemimpinan dan strategi dalam mengatasi permasalahan.

banner 325x300

“Saya paparkan bagaimana proses pembuatan kebijakan, implementasinya, dan mitigasi risikonya. Hal-hal yang harus diperhatikan dalam menyusun kebijakan pun kita diskusikan secara aktif,” jelas Syarifah.

Syarifah mengapresiasi kegiatan SKK yang diinisiasi oleh Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Bogor melalui Kopri PC PMII Kota Bogor. Beliau menilai kegiatan ini sangat positif dalam menyiapkan sumber daya manusia generasi muda untuk menyambut Indonesia Emas 2045.

“Melalui kaderisasi ini, perempuan-perempuan muda dapat mengoptimalkan kemampuan diri dan menggali potensi mereka untuk mengisi berbagai sektor, baik di pemerintahan, swasta, wirausaha, dan profesi lainnya. Dengan demikian, mereka dapat menjadi pemimpin yang membawa Indonesia menuju masa depan gemilang,” ujar Syarifah.

Beliau pun optimis bahwa para kader Kopri ini akan menjadi bagian penting dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045. “Mereka siap menjadi bagian dari Indonesia Emas 2045 untuk kebaikan bangsa dan kemajuan para pemuda. Mereka pun siap berkolaborasi untuk kepentingan bangsa dan negara,” ucap Syarifah penuh semangat.

Kegiatan SKK ini menjadi bukti nyata komitmen PMII Kota Bogor dalam membangun kader pemimpin masa depan. Dengan pembekalan yang mumpuni, para kader Kopri diharapkan dapat berkontribusi secara signifikan dalam membangun bangsa dan negara.

Semangat dan antusiasme para kader Kopri patut diacungi jempol. Mereka siap menjadi agen perubahan dan penggerak kemajuan bangsa menuju Indonesia Emas 2045. (DR) .

Baca Juga:  Atang Berikan Catatan Penting Pekerjaan Masjid Agung Kota Bogor, Perhatikan Kualitas dan Selesai Tepat Waktu !

Editor & Penerbit: Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *