Peduli Palestina dan Korban Banjir Bandang Cigudeg, Aliansi Masyarakat Parungpanjang Galang Dana

Sorotrakyat.com | Bogor — Seluruh Organisasi di Kecamatan Parungpanjang yang mengatasnamakan satu aliansi masyarakat Parungpanjang menggelar acara galang dana untuk peduli Palestina dan duka banjir bandang di Kecamatan Cigudeg Kabupaten, pada hari minggu pagi 23 mei 2021, bertempat di Sentraland Desa Parungpanjang Kaabupaten Bogor.

Acara ini dimotori atau digagas oleh DPK (Dewan Pengurus Kecamatan) KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Parungpanjang sebagai perancang pertama dalam aksi peduli sosial ini, dan dihadiri oleh DPAC BPPKB, DPAC Satria Banten, PBB (Pemuda Batak Bersatu), LSM Tamperak, Tapak Suci, GP Anshor dan LSM Gempur.

banner 325x300

Menurut pengakuan Ketua DPK KNPI Parungpanjang Abdul Hakim, ia mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada OKP (Organisasi Kepemudaan) dan ORMAS (Organisasi Masyarakat) yang sudah ikut hadir, acara sosial ini, selain sebuah agenda peduli sosial, ia berkeinginan baik yaitu ingin menyatukan seluruh lintas organisasi yang ada di Kecamatan Parungpanjang karena jikalau bersatu semuanya pastii kuat.

“Saya mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada OKP dan Ormas yang sudah hadir dalam acara sosial ini, walaupun belum bisa hadir semuanya, mudah-mudahan agenda selanjutnya bisa hadir semua, dan acara hari ini bukan hanya galang dana semata, melainkan ingin menyatukan seluruh lintas organisasi di Kecamatan Parungpanjang dengan tujuan 1 pintu di KNPI Parungpanjang,” tegasnya Abdul (23/05/2020).

Abdul menambahkan hasil dari galang dana ini berjumlah Rp. 1.900.000 dan dibagi 2 untuk peduli Palestina dan duka banjir bandang di Kecamatan cigudeg.

“Alhamdulillah hasil dari galang dana ini berjumlah Rp. 1.900.000, dan akan disumbangkan untuk peduli Palestina berjumlah Rp. 500.000 yang akan disalurkan melalui transfer ke Rekening ACT (Aksi Cepat Tanggap), dan Rp. 1.400.000 akan dialurkan untuk duka banjir bandang di kecamatan cigudeg dengan dibelanjakan sembako atau bahan pangan,” tambahnya Abdul.

Baca Juga:  Jumhur Kritik Omnibus Law, Harapkan Vonis Bebas

Hal senada diungkapkan oleh ketua DPAC Satria Banten Mohamad Rosidi, menurutnya, dirinya yakin bantuan yang didapatkan ini, akan disalurkan ke Palestina dan duka banjir bandang di Kecamatan Cigudeg, dan Satria Banten akan selalu ada dalam barisan satu aliansi masyarakat Parungpanjang dengan moto juang kita yaitu “walaupun pendapat kita berbeda-beda, kita semua adalah nomor 1”.

“Apapun rezeki yang terkumpul ini adalah hasil jerih payah kita, kita yakin ini akan tersalurkan kepada Palestina dan duka banjir bandang di Kecamatan Cigudeg, saya yakin Satria Banten akan selalu ada dalam barisan satu aliansi masyarakat Parungpanjang dengan moto juang kita yaitu walaupun pendapat kita berbeda-beda, kita semua adalah nomor 1,” jelasnya Rosidi.

Bantuan untuk duka banjir bandang ini berhasil diberikan untuk 2 tempat di Kecamatan Cigudeg, yaitu di Kampung Rahong Desa Tegalega dan Kampung Kadaung Desa Rengasjajar.

Saat pendistribusian bantuan, wakil ketua karang taruna Desa Tegalega Kecamatan Cigudeg sebut saja Budianto yang menerima, dirinya sangat berterima kasih kepada bantuan dari KNPI Parungpanjang dan aliansi masyarakat lintas organisasi Kecamatan Parungpanjang, ia yakin bantuan ini akan tersalurkan.

“Datangnya knpi relawan bersama gabungan dari beberapa relawan organisasi masyarakat Parungpanjang, kita mengucapkan banyak terima kasih karena sudah bisa datang sampai ke kampung Rahong Pasir Ipis Desa Tegalega, karena titik foKus lokasi bencana terparah disini kurang lebih ada 7 unit rumah yang hancur berat dan 160 kepala Keluarga yang terdampak, bantuan ini pasti tersalurkan ke titik lokasi, dan untuk bantuan yang masuk ke posko ini, paginya kita packing, sorenya kita sebar jadi tidak ada bantuan sembako, pakaian layak pakai dan lainnya yang menumpuk disini dan ini pasti kita sebar,” tutur Budianto. (HSMY)

Baca Juga:  General Affairs WPC Desak PBB Segera Hentikan Serangan Israel ke Palestina

Editor & Penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *