Wow, Para Kasepuhan Perguruan Silat Mantapkan Teh Cemet Jadi Ketua IPSI Kota Bogor Periode 2021-2025

Sorotrakyat.com | Kota Bogor — Para sesepuh dan ketua perguruan silat Kota Bogor kembali memantapkan niatnya untuk mendukung salah satu calon ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Bogor periode 2021-2025.

Dari jumlah 52 perguruan silat yang terverifikasi di IPSI Kota Bogor, hampir rata-rata diperkirakan akan mendukung Heti Yuliati yang akrab disapa Teh Cemet sebagai calon kuat dan digadang-gadang akan menggantikan kepemimpinan Subono diakhir masa baktinya di IPSI Kota Bogor tahun ini.

banner 325x300

Dukungan untuk Teh Cemet kian mengalir dari setiap Perguruan Silat, hal itu terbukti dengan banyaknya berupa surat dukungan yang ditanda tangani langsung oleh ketua Perguruan Silat serta di stempel cap basah Perguruan Silat kepada Teh Cemet calon ketua IPSI Kota Bogor yang diberikan secara langsung, dan itu tidak terlepas dari banyaknya juga dukungan dari para kasepuhan Perguruan Silat.

Juju Juarsyah dari salah satu sesepuh Perguruan Silat Bina Saluyu terang-terangan akan selalu mendukung serta mensupport pemilihan ketua IPSI Kota Bogor periode mendatang meskipun dirinya sempat sangat kecewa terhadap kepemimpinan Subono sebagai Ketua IPSI Kota Bogor periode terakhir yang Nol Prestasi.

“Menurut saya Teh Cemet ini sesuai dengan kriteria, dan salah satunya dia itu atlit dan pengurus aktif ditambah lagi dia juga peduli akan silat,” kata Abah Juju sapaan akrab-nya. Minggu, (06/06/21).

Kedua, kata dia, Teh Cemet akan memperbaiki masalah dan mengembalikan marwah kasepuhan-kasepuhan yang ada, dengan selalu bertatap muka kepada kasepuhan serta pendekar-pendekar sialat,” tambahnya.

Ia menegaskan, sempat kecewa dengan kepemimpinan IPSI Kota Bogor saat ini, “dari beberapa kepemimpinan Ketua IPSI beberapa periode sebelumnya tidak ada kegiatan-kegiatan apalagi tembus ke IPSI Jawa Barat maupun Kota Bogor,” tutur Abah Juju yang juga salah satu penggiat Nayaga dalam seni tradisional.

Baca Juga:  Dede Suhendar Dinata Resmi Jadi Ketua PELTI Kota Bogor, Siap Borong Medali Emas dan Kemajuan Tenis di Kota Bogor

Mengenai pemilihan Ketua IPSI, dirinya dan mewakili kasepuhan-kasepuhan perguruan akan mendukung penuh dalam majunya Teh Cemet untuk menduduki tahta Ketua IPSI Kota Bogor.

“Saya termasuk keluarga besar perguruan sudah sepakat untuk mendukung Teh Cemet, apalagi perhatiannya di bidang seni dan hal itu kenapa harus ada pembaharuan terutama perubahan-perubahan yang sesuai dengan visi-misi dan program yang matang, dari situlah marilah kita sama-sama dukung karena akan ada pembaharuan dan intinya ingin mengambilkan marwah Persilatan Kota Bogor.” ujarnya.

Hal senada disampaikan Wira Rahayu Ketua Perguruan Cakra Buana Indonesia (CBI) Kota Bogor sekaligus salah satu tim pemenangan Heti Yuliati menuju IPSI 2021-2025 menyampaikan bahwa sosok Cemet lebih baik dari seluruh kandidat sehingga dirinya mendukung penuh terhadap Heti Yuliati.

“Sudah jelas dari 5 kandidat itu yang saya nilai secara pribadi maupun organisasi di perguruan saya CBI, itu boleh dikatakan adalah pemain lama, bahkan dulu saya pun pernah waktu jaman Pak Basuki saya pernah jadi pengurus di salah satu bidang organisasi, bersama dengan itu Pak Machdum yang waktu itu Pak Machdum itu adalah ketua umumnya Satria Muda Indonesia kebetulan Teh Cemet ada di situ ada di ada di perguruan Satria Muda Indonesia (SMI), wakilnya dari Pak Machdum artinya saya ada kedekatan khusus dengan Perguruan SMI,” tuturnya.

Lebih lanjut, Wira menegaskan, Heti Yuliati figur pantas untuk terpilih menjadi Ketua IPSI Kota Bogor Mendatang.

“Bukan cuman itu saja, saya lihat sosok yang pantas jadi ketua IPSI itu karena selain Dia memiliki prestasi dia juga kelihatannya peduli dengan semua perguruan baik perguruan yang berorientasi kepada prestasi maupun tradisi sehingga dia bisa merebut katakanlah merebut hati saya, yang tadinya saya mikir-mikir dulu dari lima calon ini siapa ya? dan ternyata saya sudah tersebut hatinya sejak awal ya, sejak awal pertemuan sampai akhirnya saya menjadi salah satu pendukung atau tim suksesnya teh cemet, dan perlu digaris bawahi bahwa meskipun saya memilih beliau, saya tidak pernah dijanjikan jabatan atau kekuasaan di Organisasi IPSI Kota Bogor, hal itu baik dilakukan karena untuk menjaga profesionalisme dalam organisasi” Pungkasnya. (Red)

Baca Juga:  Rekayasa Lalu Lintas Akan Diterapkan Kembali pada Akhir Pekan di Bogor

Editor & Penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *