Purwadi : Dengan adanya TPS3R, tidak ada lagi pembuangan limbah komunal ke aliran sungai Citarum

Sorotrakyat.com | Kab. Bandung — Wilayah Sektor 1 saat ini telah dibangun beberapa Tempat Pengolahan Sampah yang menggunakan sistem reduce reuse recycle atau dikenal (TPS3R) diantaranya di Kampung Lembang. Pasilitas yang telah dibangun tersebut agar dijaga dan dipelihara supaya usia pakainya bertahan lama.

Seperti yang diterangkan Dansektor 1 Satgas Citarum Harum Kolonel Kav Purwadi usai melaksanakan kegiatan pengecekan debit air di Situ Cisanti, Desa Tarumajaya, Kecamatan Kertasari, Kab. Bandung, Sabtu (10/7/2021).

banner 325x300

Ia juga menyampaikan, bahwa hari ini ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan oleh Sektor 1, diantaranya pengecekan debit air di Situ Cisanti, pengecatan taman pengkolan indah dan perbaikan di area Situ Cisanti.

“Hari ini juga saya perintahkan Dansub Sektor Tarumajaya untuk melakukan monitoring progres pembangunan TPS3R di Kampung Lembang, Dusun Goha,” terangnya.

Adapun hasil monitoring yang didapat adalah jumlah pekerja pembangunan TPS3R di Kampung Lembang berjumlah 16 orang, dengan ukuran TPS3R yang dibangun Panjang 25 meter, Lebar 8 meter.

Sedangkan pekerjaan yang dilakukan hingga saat ini melaksanakan pelur lantai dan plester dinding bagian samping. Selain itu, persentase pengerjaan hingga saat ini sudah mencapai 63 persen.

“Semoga pasilitas (TPS3R) yang telah dibangun ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar, sehingga tidak ada lagi pembuangan limbah komunal ke aliran sungai Citarum,” pungkas Purwadi. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Baca Juga:  Mayjen TNI Agus Subiyanto Resmi Pegang Tongkat Komando Pangdam III/Siliwangi "saya juga asli orang Jawa Barat"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *