Anton Charliyan Kecam Penyiraman Air Keras Terhadap Wartawan di Medan, Kali Ini Keterlaluan dan Sadis

Sorotrakyat.com | Nasional — Kekerasan terhadap salah satu wartawan kembali terjadi di tanah air, Kali Ini menimpa kepada awak media jelajah Perkara.com Persada Bhayangkara Sembiring SH, yang terjadi pada hari Minggu pukul 21.40 tadi malam (25 juli 2021) di kecamatan Simpang Selayang Medan. Dari keterangan yang didapat, pada saat itu korban langsung di siram dengan Air keras oleh Orang tak dikenal yg mengendarai kendaraan Motor roda dua.


“Kejadian kekerasan ini kembali terjadi di Medan untuk yg ke 3 (tiga) kali nya di tahun ini. Ada apa dengan Medan ?, begitu sering nya terjadi Kekerasan terhadap Wartawan. Bahkan beberapa tahun silam bukan hanya terhadap wartawan saja, tapi juga terhadap Ketua DPRD nya sendiri. Jika Demikian, perlu ada Warning tersendiri terhadap wilayah Sumatera Utara (Sumut) khususnya kota Medan, sebagai Zona Merah Kekerasan terhadap Wartawan,” ungkap Mantan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. (Purn) Dr. Drs. H. Anton Charliyan M.P.K.N kepada redaksi Sorotrakyat.com, pada Selasa (27/07/21).

banner 325x300


Masih kata Anton, tentu saja dengan kejadian ini, pertama-tama saya secara pribadi sebagai Mantan Anggota Polri memohon kepada Aparat Penegak hukum (APH) terutama POLRI, agar bisa bertindak Lebih serius dan lebih tegas terhadap kejadian yg rentetannya beruntun teru-menerus. Hal tersebut tentu ada Causalitas penyebabnya yg bisa di Garis bawahi, dan tidak menutup kemungkinan adanya Tindak Kriminal Besar yg memang ingin ditutupi secara sistematis. Sehingga terciptalah Mafia-mafia Daerah yg ditakuti.


“Jutru jangan sampai Mafia-mafia kecil ini tidak Tersentuh Hukum. Polri harus mampu dan berani bongkar sampai ke Actor intelektualnya,” tegas Abah Anton sapaan akrabnya.


“Saya mengutuk keras atas terjadinya penyiraman air keras ini. Apapun juga Alasanya. Ini Sudah sangat Keterlaluan sekali. Sangat sadis dan Arogan. Untuk itu sekali lagi agar para awak media lebih super Hati-hati, namun jangan sampai berkecil hati. Justru dengan kejadian yang berulang-ulang ini, mari kita seluruh awak media bersatu bongkar ada apa dibalik semua ini. Apapun masalahnya mau Judi, mau Korupsi mau, Perdagangann Manusia dan lain sebagainya, jangan takut, bongkar sampai terungkap semua pelaku dan jaringanya,” pungkasnya. (Red)

Baca Juga:  di Kota Tua, Listyo: TNI-Polri Targetkan 2.000 Orang per Hari

Editor & Penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *