Tim Penilai lomba Kampung Zero COVID-19 Lakukan di Desa Plelen

Sorotrakyat.com | Batang — Tim Penilai lomba Kampung Zero COVID-19 dalam rangka memeriahkan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia lakukan penilaian di Kantor Pelayanan Pemerintah Desa Plelen Kecamatan Gringsing Kabupaten Batang, Selasa (24/8/2021).
Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasat Pol PP Drs M. Fatoni selaku ketua Tim, Camat Gringsing WawanNurdiansyah, Danramil 03 Gringsing Kapten Inf Gunawan yang diwakili Serka Roni, Kapolsek Gringsing Polres Batang Iptu Andi Fajar K, Kepala Puskesmas Gringsing I dr. Sieska Firnalia Indah,Kades Plelen Siti Ampri Alimatul Muflikhah dan perangkat serta petugas Tracer Desa Plelen.


Camat Gringsing Wawan Nurdiansyah mengatakan Muspika Gringsing mendukung diadakannya lomba penilaian kampung zero COVID-19 ini, karena akan memberikan semangat kepada para Kades.
“Khusus ya kami selaku Forkopimcam yang mengampu pelaksanaan peraturan pemerintah dalam penanggulangan pandemi COVID-19,” katanya.
Kades Plelen Siti Ampri Aminatul Muflikhah menerangkan selama ini pihaknya sudah berusaha menyadarkan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan memberikan imbauan serta edukasi kepada semua lapisan masyarakat.
“Terima kasih pada Forkopimcam Gringsing yang telah mempercayakan Desa Plelen untuk mewakili dalam lomba,” ujarnya.


Ketua Tim Penilaian Kasat Pol PP Akhmad Fatoni mengatakan lomba ini merupakan salah satu upaya Pemkab Batang dalam mengatasi pandemi virus corona, sehingga diharapkan dapat menekan angka kasus COVID-19.
“Harapanya dengan diselenggarakan lomba ini bisa membangun serta memberi apresiasi kepada para pelaksana tugas bisa lebih aktif dan bersemangat dalam menangani pandemi COVID-19,” jelasnya.


Ada beberapa kriteria dalam penilaian lomba Kampung Zero COVID, di antaranya administrasi struktur gugus tugas, sarana prasarana pendukung pencegahan dan penerapan PPKM mikro.
Lalu, seberapa besar dukungan dari pemerintah desa, pemanfaatan isolasi terpusat (isoter), peran dan kepedulian gugus tugas dan warga terhadap warga yang menjalani isolasi mandiri. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Exit mobile version