Atap Rumah Warga Lepas Saat Hujan Lebat Disertai Angin Kencang

Sorotrakyat.com | Batang – Angin kencang yang mengakibatkan beberapa unit rumah mengalami kerusakan cukup parah. Bagian atap rumah beberapa warga yang ditinggali lepas dari dudukannya dan bergeser beberapa meter dari posisi semula. Peristiwa tersebut terjadi di terjadi di Desa Blado, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, pada Jum’at (22/10/2021).

Saat itu piket Koramil 09/Blado Serda Purnomo menerima laporan dari kepala Desa Blado terkait musibah atap rumah warga yang terangkat. Mendapat laporan Kades, Piket Koramil melaporkan kepada Danramil 09/Blado Kapten CPM Joko Wahyono.

banner 325x300

Mengetahui di wilayah Kecamatan Blado telah terjadi musibah bencana angin dan hujan lebat yang mengakibatkan arap rumah warga terangkat terbang, Danramil 09/Blado bertindak cepat dengan memerintahkan anggotanya untuk melihat kondisi rumah warga dan membantunya.

Serma Apriyanto Babinsa Koramil 09/Blado mengatakan bahwa kejadian musibah tersebut terjadi saat hujan lebat dan di sertai angin kencang yang terjadi pada hari Jum’at malam sehabis magrib, sekitar pukul 18.30 wib.

Salah satunya atap rumah milik Parmin (48) di RT 05 RW 03 terangkat dan bergeser, atap rumah itu lepas dari dudukannya. Kejadian musibah tersebut terjadi pada malam hari sekitar pukul 18.30 WIB. 

Serma Apriyanto menuturkan, saat selepas magrib memang saat itu terjadi hujan deras dan angin kencang yang disertai mati lampu. Lalu pak Parmin kaget saat atap rumah terangkat terlepas dari dudukannya cukup jauh.

“Dalam musibah ini, ada 2 (dua) rumah yang rusak berat dan 28 rumah rusak ringan. Itu tersebar di beberapa lokasi di Desa Blado,” ungkapnya. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Baca Juga:  Panglima TNI Penasaran Canggihnya Pesawat Dassault Rafale di Pangkalan Militer Al-Dafra UAE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *